Per Triwulan I-2021, BSI Salurkan Pembiayaan Kepemilikan Rumah Rp 38 Triliun

Kompas.com - 14/04/2021, 15:32 WIB
Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk Dok. Bank Syariah IndonesiaLogo PT Bank Syariah Indonesia Tbk

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI mencatatkan adanya tren pertumbuhan pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi melaporkan, sampai dengan kuartal I-2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan Griya Hasanah bersubsidi dan non-subsidi sebesar Rp 38 triliun, atau naik 13,93 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Menurutnya, tren KPR Syariah masih sangat kuat, dididorong oleh adanya fasilitas KPR subsidi yang ditopang berbagai stimulus pemerintah.

Baca juga: Ini Gaji Rata-rata Karyawan Penerima KPR Subsidi

“Stimulus pemerintah di segmen perumahan ini, membuat kami optimis akan terus menyuburkan bisnis perumahan nasional. Apalagi program vaksin berjalan lancar," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4/2021).

Selain itu, Hery menilai, program pembiayaan Griya Hasanah memiliki margin khusus dan tenor sampai 30 tahun, yang menjadi daya tertarik tersendiri bagi masyarakat, khususnya kalangan milenial.

"Hingga akhir tahun 2021, kami menargetkan pembiayaan Griya sebesar Rp 39,8 triliun," ujarnya.

Saat ini, BSI memiliki sejumlah produk pembiayaan perumahan yang bisa dipilih masyarakat sesuai kebutuhannya masing-masing.

Selain Griya Hasanah, ada pula produk Griya Simuda yang memiliki marjin murah dan cocok untuk generasi milenial.

Baca juga: Seluruh Jaringan BSI Ditargetkan Terintegrasi Sepenuhnya 1 November 2021

Tak hanya itu, BSI juga terlibat dalam penyaluran pembiayaan perumahan bersubsidi (KPR Sejahtera).

Tahun ini, BSI menargetkan penyaluran KPR Sejahtera bisa menjangkau 14.000 nasabah dengan nilai mencapai Rp 2 triliun.

Untuk mencapai target-target tersebut, dan membantu percepatan penyaluran stimulus perumahan bagi masyarakat, BSI sepanjang Ramadan tahun ini memiliki sejumlah program pembiayaan perumahan spesial.

“Melalui berbagai produk unggulan perusahaan, dan komitmen pemerintah untuk terus menyalurkan subsidi pembiayaan perumahan, maka BSI optimis seluruh target yang sudah dicanangkan sejak awal tahun dapat tercapai,” ucap Hery.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X