Sederhanakan Proses Pengiriman Barang, TIKI Gandeng Wehelpyou

Kompas.com - 14/04/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi Logistik SHUTTERSTOCKS/MAXX-STUDIOIlustrasi Logistik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menggandeng platform penyedia layanan pengantar barang Wehelpyou guna memperluas jangkauan online booking untuk berbagai produk TIKI.

Dengan kerja sama ini, pilihan jasa kurir bagi pelanggan Wehelpyou akan semakin beragam, mulai dari Same Day Service (SDS), Over Night Service (ONS), Regular (REG), Economy (ECO), dan Trucking (TRC).

Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti mengatakan, selain proses booking secara online, pelanggan dimudahkan karena kurir akan menjemput barang ke titik penjemputan yang telah ditentukan pelanggan, sehingga tidak perlu lagi datang ke gerai TIKI.

Baca juga: Kemenhub Ungkap Sederet Tantangan yang Bikin Biaya Logistik Mahal

“Kerjasama TIKI dengan Wehelpyou melengkapi kanal yang kami dimiliki baik offline seperti gerai, dan fasilitas Drive Thru, maupun online atau digital seperti Aplikasi TIKI, JEMPOL, dan TIKI Online Booking,” kata Yulia dalam virtual konferensi, Rabu (14/3/2021).

Selain kerja sama dengan Wehekpyou, ke depannya TIKI akan mengembangkan layanan instant courier unggulanyang menawarkan pilihan pengantaran hingga 3 (tiga) jam di hari yang sama atau layanan TIKI PUTAR. Layanan ini juga akan tersedia di aplikasi Wehelpyou.

Sementara itu, Founder dan Chief of Executive Wehelpyou Muhamad Noor Sutrisno mengatakan, Wehelpyou berusaha membantu konsumen memperoleh kemudahan dalam mengakses seluruh layanan sehari-hari dalam satu genggaman.

Baca juga: Logistik RI Masih Kalah dari Negeri Tetangga, Apa Kabar Tol Laut Jokowi?

“Saat ini aplikasi Wehelpyou bisa mengirimkan barang hampir ke seluruh kota di Indonesia, dan menjadi semakin luas dengan adanya TIKI yang bergabung, serta setiap pengiriman di dalam aplikasi Wehelpyou mendapatkan proteksi atau asuransi agar selalu aman sampai ke tujuan,” jelas dia.

Dalam soft launching kerjasama TIKI dan Wehelpyou, TIKI juga memberikan harga yang sangat kompetitif untuk produk SDS (tiba di hari yang sama) yakni Rp 14.000 per kg, produk ONS (satu hari sampai) Rp 12.000 per kg, dan produk REG (2-3 hari kerja) Rp 8.000 per kg.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X