Kompas.com - 15/04/2021, 07:30 WIB
Ilustrasi driver Gojek sedang antre di suatu gerai makanan. SHUTTERSTOCK/GRATSIAS ADHI HERMAWANIlustrasi driver Gojek sedang antre di suatu gerai makanan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendaftar jadi driver Gojek saat ini semakin lebih mudah. Pasalnya, proses pendaftaran bisa dilakukan secara online.

Dengan begitu, proses pendaftaran bisa dilakukan hanya menggunakan telepon genggam saja. Anda hanya perlu masuk ke laman resmi Gojek dan mengisi formulir pendaftarannya.

Berikut cara daftar driver Gojek secara online:

Baca juga: Ini Penjelasan Gojek Terkait Skema Komisi Baru bagi Mitra Merchant di GoFood

1. Buka laman daftar.go-ride.co.id. Setelah itu lengkapi dan isi kolom-kolom yang terdapat dalam halaman pendaftaran. Pastikan tidak ada yang terlewat dan data yang dimasukkan sudah sesuai dan benar.

2. Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan menerima 4 digit kode melalui sms. Masukkan 4 digit kode tersebut ke halaman pendaftaran.

3. Kemudian, Anda akan diminta mengisi kolom yang berisi nama depan, nama belakang, alamat rumah, alamat email, dan nomor handphone. Anda dapat mencantumkan nomor handphone lebih dari satu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

4.Laman selanjutnya Anda diminta untuk mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Pastikan dokumen yang Anda unggah tidak buram dan bisa dibaca. File tidak lebih dari 10MB dan dalam format .jpg, .jpeg, .gif, .png.

Adapun dokumen yang harus diunggah meliputi, SKCK, KTP, SIM dan STNK.

5. Setelah itu, Anda akan diminta konfirmasi data yang sudah diisi. Periksa kembali semua data serta dokumen yang Anda unggah sudah sesuai dan benar. Setelah itu, klik tombol kirim untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran.

Baca juga: Besaran Gaji Kurir Shopee Express 2021 dan Cara Mendaftarnya

6. Tunggu konfirmasi melalui SMS. Pastikan handphone selalu aktif, karena konfirmasi hasil pendaftaran Anda akan dikirimkan melalui SMS. Jika data sudah terverifikasi Anda akan menerima SMS untuk datang ke kantor operasional gojek untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

7. Setelah semua proses pendaftaran selesai, download aplikasi GoRide dan Anda resmi menjadi driver Gojek.

Nah itu tadi adalah cara daftar menjadi driver Gojek online serta dokumen yang dibutuhkan.

Mudah kan untuk jadi driver Gojek? Jadi tunggu apa lagi segera ambil handphone Anda dan daftar sekarang

Baca juga: Tertarik Buka Agen JNE? Ini Syarat-syaratnya



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.