Mau Beli Cabai Rawit Murah? Belanja di Sini

Kompas.com - 15/04/2021, 12:48 WIB
Pedagang sayuran di Pasar Cimanggis, Tangerang Selatan keluhkan kenaikan harga cabai rawit merah, Senin (1/3/2021) KOMPAS.com/Tria SutrisnaPedagang sayuran di Pasar Cimanggis, Tangerang Selatan keluhkan kenaikan harga cabai rawit merah, Senin (1/3/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga cabai rawit hingga saat ini masih di atas harga normal. Meskipun sudah mulai menunjukkan penurunan.

Mengutip dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN), harga cabai rawit di Provinsi DKI Jakarta per hari ini dibanderol Rp 65.850 per kilogram. Angka ini memang turun dibanding 7 April lalu yang bertengger di posisi Rp 73.350 per kilogram.

Padahal harga normalnya, biasanya cabai rawit di kisaran Rp 30.000 - Rp 35.000 per kilogramnya.

Baca juga: Mengintip Strategi Para Pengusaha Makanan di Tengah Mahalnya Harga Cabai

Terkait hal itu, Kementerian Pertanian pun menggelar program cabai rawit murah yang diselenggarakan mulai dari tanggal 15-18 April 2021.

Mengutip akun resmi Instagram Kementan, @kementerianpertanian, Kamis (15/4/2021), dalam program itu harga cabai rawit dibanderol pada Rp 32.000 per kilogram.

Bagi Anda yang ingin berbelanja kebutuhan cabai rawit, bisa membelinya di lokasi berikut:

15 April 2021
1. Rusunawa Cipinang Besar Selatan
2. Rusunawa Muara Baru
3. Kelurahan Johar Baru

16 April 2021
1. Rusunawa Kapuk Muara
2. Kantor Kecamatan Cileungsi
3. Kelurahan Bendungan Hilir

Baca juga: Pedagang Pasar Keluhkan Masih Tingginya Harga Cabai Rawit Merah

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X