Terus Melonjak, Harga Bitcoin Diramal Bisa Tembus Rp 1 Miliar

Kompas.com - 15/04/2021, 14:05 WIB
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. PEXELS/WORLDSPECTRUMIlustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pergerakan harga mata uang crypto Bitcoin semakin menunjukkan tren kenaikan. Setelah sentuh Rp 950 juta, harga Bitcoin diprediksi tembus Rp 1 miliar pada tahun ini.

Business Development Manager Triv, Jordan Simanjuntak mengatakan, saat ini harga Bitcoin telah menyentuh angka tertinggi sepanjang sejarah. Padahal pada 2017, harganya ada dikisaran Rp 200 juta.

“Bitcoin tidak main-main karena telah mencapai harga Rp 950 juta dengan nilai-nilai fundamental yang jauh lebih baik dari tahun 2019 dan tahun-lahun sebelumnya. Kalau dilihat dari titik resistance tentu Bitcoin masih sangat memungkinkan untuk mencapai harga Rp 1 milliar,” ujar Jordan kepada Kompas.com, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Mau Beli Cabai Rawit Murah? Belanja di Sini

Jordan mengatakan, ada banyak faktor yang mendorong kenaikan harga Bitcoin. Namun hal yang paling berperan mendorong kenaikan Bitcoin adalah demand yang tinggi saat ini, dan beberapa perusahaan besar seperti Tesla dan Paypal memilih Bitcoin sebagai aset mereka.

“Sekarang institusi sudah diberikan kelegaan untuk masuk ke Bitcoin. Kita lihat, sudah banyak perusahaan yang menjadikan Bitcoin sebagai aset mereka, contoh saja Tesla, Paypal dan masih banyak lagi. Ini yang utama menurut saya,” kata dia.

Di sisi lain, Jordan menilai peraturan tentang Bitcoin tidak berubah hingga paling tidak tahun 2022. Itu artinya, walaupun saat ini harga telah mencapai Rp 950 juta, Bitcoin tetap bisa dijadikan sebagai aset jangka panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenal Ethereum, Uang Kripto Selain Bitcoin yang Harganya Terus “Meroket”

Setelah perusahaan besar berinvestasi di Bitcoin, ia berharap hal tersebut bisa menjadi contoh bagi regulasi dan institusi lainnya untuk mulai mempertimbangan jenis investasi ini agar dapat dijadikan sebagai safe haven karena keunikannya.

Selain Bitcoin, mata uang crypto lainnya yang dinilai memiliki fundamental baik adalah Doge Coin (DOGE) atau Binance Coin (BNB). Menurut dia, DOGE atau BNB yang saat ini sedang viral bisa dijadikan pertimbangan untuk trading jangka pendek.

“Untuk jangka pendek, DOGE atau BNB bisa dipertimbangkan, namun untuk investasi jangka panjang Bitcoin menjadi salah satu yang saya rekomendasikan karena fundamentalnya jauh lebih baik dibanding dengan alternative coin (Altcoin) lainnya,” ucap Jordan.

Baca juga: Sempat Sentuh Rp 923,75 Juta, Harga Bitcoin Hari Ini Rp 912,49 Juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X