Adhi Commuter Properti Akan Terbitkan Obligasi Senilai Rp 500 Miliar

Kompas.com - 15/04/2021, 19:32 WIB
Ilustrasi Obligasi, obligasi adalah, apa itu obligasi, arti obligasi, pengertian obligasi, perbedaan saham dan obligasi, contoh obligasi, jenis obligasi KOMPAS/LASTI KURNIAIlustrasi Obligasi, obligasi adalah, apa itu obligasi, arti obligasi, pengertian obligasi, perbedaan saham dan obligasi, contoh obligasi, jenis obligasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berencana menerbitkan surat utang atau obligasi sebesar Rp 500 miliar tahun ini.

Rencananya, hasil dari obligasi tersebut akan digunakan perusahan untuk mengambilalih (akuisisi) lahan yang ada di Jabodetabek.

"Obligasi itu digunakan dalam proses penyempurnaan akuisisi lahan yang dimiliki oleh perseroan ADCP saat ini," ujar Direktur Pengembangan Bisnis ADCP Rozi Sparta, melalui konferensi pers virtualnya, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Coca-Cola Amatil Indonesia Bangun Pabrik Daur Ulang Plastik Senilai Rp 556,2 Miliar

"Ada empat area yang kita sempurnakan, pertama itu sebagian besar adalah pengembangan di Bogor, salah satunya project utama kami di Adhi City. Kemudian yang kedua, ada project di Bekasi. Ketiga di Tangerang, dan yang keempat di Depok," sambungnya.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM ADCP Mochammad Yusuf menyebutkan, terdapat dua seri surat utang yang ditawarkan, yakni seri A dan seri B. Adapun masa tenor kupon obligasi tersebut, untuk seri A dengan masa 1 tahun dan seri B dengan masa 3 tahun.

"Dengan tenor seri A 9,5 persen sampai 10 persen, kemudian yang tiga tahun rangenya 10,5 persen sampai 11 persen," sebutnya.

Yusuf menambahkan, untuk keperluan akuisisi lahan, perusahaan tidak diperbolehkan menggunakan pinjaman dana ke perbankan. Oleh karena itu, agar tidak menghambat proses tersebut, ADCP memutuskan untuk mencara dana dari penerbitkan surat utang atau obligasi.

Baca juga: BCA Bakal Luncurkan E-commerce Khusus Produk UMKM Lokal



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X