Adhi Commuter Properti Bakal IPO pada Kuartal IV-2021

Kompas.com - 15/04/2021, 22:33 WIB
Ilustrasi : Bursa Efek Indonesia KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berencana akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama ADCP Rizkan Firman dalam konferensi pers virtualnya, Kamis (15/4/2021).

"Kami menargetkan di kuartal IV-2021 ini dapat melantai di bursa dan bisa menjadi emiten di bursa nantinya," ucapnya.

Baca juga: Adhi Commuter Properti Akan Terbitkan Obligasi Senilai Rp 500 Miliar

Tahun ini, Adhi Commuter Properti menyediakan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 2,2 triliun yang digunakan untuk mengembangkan aset usaha.

ADCP akan menerbitkan surat utang senilai Rp 500 miliar, terdiri dari kupon seri A dan seri B. Kupon seri A ini mempunyai masa tenor 1 tahun, sedangkan seri B dengan masa 3 tahun. Adapun imbal hasil yang ditawarkan, pada kupon seri A sebesar 9,5-10 persen, sedangkan seri B sebesar 10,5-11 persen.

Rencana penawaran umum obligasi ADCP ini akan dimulai 11-17 Mei 2021. Obligasi ADCP tersebut telah diberikan rating idBBB (triple B) oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang akan dicatatkan di BEI pada 21 Mei 2021.

Baca juga: Pengiriman Barang E-Commerce Diproyeksi Naik hingga 5 Kali Lipat



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X