Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Perluas Layanan GoMart ke 11 Kota, Ini Daftarnya

Kompas.com - 16/04/2021, 05:31 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek melalui layanan belanja digitalnya yaitu GoMart mencatatkan adanya peningkatan transaksi untuk pembelian bahan pokok sebesar 8 kali lipat di tahun lalu.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan, melihat adanya peningkatan ini membuat pihaknya ingin lebih memperluas layanan GoMartnya hingga ke 11 kota besar.

"Kotanya adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar. Ke depan kami akan merambah ke banyak kota lagi," ujarnya saat jumpa pers virtual GoMart, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Mau Buka Gerai dBesto? Ini Modal yang Harus Disiapkan

Peningkatan bukan hanya terjadi pada transaksi pembelian, tetapi jumlah pengguna bulanan juga mengalami hal serupa dengan angka meningkat hingga 8 kali lipat. Jumlah Stock Keeping Unit (SKU) pun juga meningkat hingga 19 kali lipat.

Tarun berpendapat, peningkatan ini terjadi lantaran pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih memilih untuk berbelanja secara digital daripada langsung datang ke pasar tradisional.

Untuk selalu memberikan layanan terbaiknya, Gojek pun ikut menambah 3 fitur terbaru layanan GoMartnya yaitu fitur otomatis perbarui stok harian hingga 4 kali sehari, komunikasi dengan Emak Jago lewat telepon atau SMS, dan rekomendasi resep.

"Semua ini kami hadirkan untuk memberikan layanan terbaik kami bagi semua pelanggan dan termasuk mitra kami," ucap dia.

Baca juga: Ekspor Benih Losbter Resmi Dilarang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com