Gojek Perluas Layanan GoMart ke 11 Kota, Ini Daftarnya

Kompas.com - 16/04/2021, 05:31 WIB
Ilustrasi berbelanja kebutuhan sehari-hari (Dok. GoMart) Ilustrasi berbelanja kebutuhan sehari-hari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek melalui layanan belanja digitalnya yaitu GoMart mencatatkan adanya peningkatan transaksi untuk pembelian bahan pokok sebesar 8 kali lipat di tahun lalu.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan, melihat adanya peningkatan ini membuat pihaknya ingin lebih memperluas layanan GoMartnya hingga ke 11 kota besar.

"Kotanya adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar. Ke depan kami akan merambah ke banyak kota lagi," ujarnya saat jumpa pers virtual GoMart, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Mau Buka Gerai dBesto? Ini Modal yang Harus Disiapkan

Peningkatan bukan hanya terjadi pada transaksi pembelian, tetapi jumlah pengguna bulanan juga mengalami hal serupa dengan angka meningkat hingga 8 kali lipat. Jumlah Stock Keeping Unit (SKU) pun juga meningkat hingga 19 kali lipat.

Tarun berpendapat, peningkatan ini terjadi lantaran pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih memilih untuk berbelanja secara digital daripada langsung datang ke pasar tradisional.

Untuk selalu memberikan layanan terbaiknya, Gojek pun ikut menambah 3 fitur terbaru layanan GoMartnya yaitu fitur otomatis perbarui stok harian hingga 4 kali sehari, komunikasi dengan Emak Jago lewat telepon atau SMS, dan rekomendasi resep.

"Semua ini kami hadirkan untuk memberikan layanan terbaik kami bagi semua pelanggan dan termasuk mitra kami," ucap dia.

Baca juga: Ekspor Benih Losbter Resmi Dilarang



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X