Kompas.com - 16/04/2021, 11:30 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk hari ini mengumumkan pemasaran tiga reksa dana kelolaan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), yaitu Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF), Manulife USD Fixed Income (MANUFIX), dan Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II).

Wakil Direktur Utama Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, di tengah optimisme perekonomian global dan nasional yang mulai pulih, kehadiran tiga reksadana ini diharapkan dapat memberikan pilihan beragam investasi reksadana sesuai tujuan finansial nasabah.

“Hadirnya 3 produk reksa dana ini, melengkapi produk reksa dana yang telah ditawarkan sebelumnya. Kami harap kerja sama ini dapat membantu nasabah dalam menentukan produk yang tepat dalam memenuhi tujuan finansial mereka,” kata Michellina dalam siaran pers, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Syailendra Capital: Industri Reksa Dana Bisa Tumbuh 10 Persen Tahun Ini

Afifa, Presiden Direktur MAMI mengatakan, obligasi pemerintah Indonesia dalam denominasi dollar AS saat ini menjadi semakin menarik di tengah kebijakan suku bunga rendah The Fed dan tingginya minat investor asing pada obligasi berdenominasi dollar AS. Hal ini tentunya mendorong obligasi Indonesia memberikan imbal hasil positif.

Reksa dana MANSYAF disediakan bagi mereka yang ingin berinvestasi dalam mata uang dollar AS. Adapun portofolio investasi dialokasikan pada sektor teknologi dan turunannya seperti internet 5G, microchip, baterai mobil listrik, e-commerce, dan lain sebagainya.

“Seperti kita ketahui, adaptasi penggunaan teknologi ke depan akan semakin meningkat dan cepat, serta terjadi di semua bidang kehidupan baik bisnis maupun sosial. Sementara reksa dana MANUFIX dan MPB II menawarkan peluang investasi yang menarik di pasar obligasi Indonesia,” jelas Afifa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, reksadana MANUFIX merupakan reksa dana pendapatan tetap dengan underlying asset obligasi pemerintah Indonesia dalam denominasi dollar ASdengan durasi portofolio di bawah tiga tahun.

Baca juga: Dana Kelolaan Industri Reksa Dana Kembali Turun pada Maret 2021

Adapun reksa dana MPB II dapat menjadi sarana investasi yang sesuai bagi para investor yang membutuhkan instrumen investasi yang lebih defensif di tengah volatilitas pasar yang meningkat.

MPB II merupakan reksa dana pendapatan tetap dengan durasi portofolio pendek dan memiliki fitur potensi pembagian dividen setiap bulannya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.