Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KGX Layani Pengiriman Paket Ekspor Barang hingga ke Australia

Kompas.com - 16/04/2021, 14:00 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KGX meluncurkan layanan pengiriman barunya yaitu Export Delivery Service (EDS) yang merupakan salah satu layananpengiriman paket ke luar negeri.

Selain sebagai bentuk pemberian layanan dalam memenuhi kebutuhan logistik pelanggannya KGX, layanan ini juga sebagai bukti KGX mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk dapat go internasional.

Mengutip dari siaran persnya yang diterima Kompas.com, Jumat (16/4/2021), dijelaskan bahwa layanan EDS ini akan fokus pada pengembangan dan peningkatan produk UMKM. Melalui skema Business to Consumer (B2C) tidak menutup kemungkinan KGX dapat support segala jenis level bisnis.

Baca juga: Kemenhub Ungkap Sederet Tantangan yang Bikin Biaya Logistik Mahal

Ada beragam produk unggulan yang banyak diekspor, yang meliputi fashion, aksesoris, makanan kemasan serta berbagai produk kecantikan berlisensi halal asal Indonesia.

Tidak hanya itu, produk kerajinan dan kesenian khas Indonesia seperti batik memiliki potensi ekspor yang tinggi.

Melihat potensi yang ada ini lah menjadi salah satu alasan KGX untuk yakin dan siap melakukan pengiriman ke negara-negara Asia Tenggara serta pengiriman ke Greater China (Tiongkok Raya).

Australia dan Amerika Serikat juga menjadi negara tujuan pengiriman yang siap dilayani KGX.

Layanan EDS dapat digunakan mulai tanggal 15 April 2021 melalui KGXpress Point seluruh Jabodetabek dan secara bertahap akan diaktifkan di seluruh cabang KGX di Indonesia. Pelanggan dapat langsung menghubungi KGX Care untuk layanan pick up melalui telepon (021) 5309100, email cs@kgx.co.id atau chat via Whatsapp 081370009100.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com