KGX Layani Pengiriman Paket Ekspor Barang hingga ke Australia

Kompas.com - 16/04/2021, 14:00 WIB
Ilustrasi Logistik SHUTTERSTOCKS/MAXX-STUDIOIlustrasi Logistik

JAKARTA, KOMPAS.com - KGX meluncurkan layanan pengiriman barunya yaitu Export Delivery Service (EDS) yang merupakan salah satu layananpengiriman paket ke luar negeri.

Selain sebagai bentuk pemberian layanan dalam memenuhi kebutuhan logistik pelanggannya KGX, layanan ini juga sebagai bukti KGX mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk dapat go internasional.

Mengutip dari siaran persnya yang diterima Kompas.com, Jumat (16/4/2021), dijelaskan bahwa layanan EDS ini akan fokus pada pengembangan dan peningkatan produk UMKM. Melalui skema Business to Consumer (B2C) tidak menutup kemungkinan KGX dapat support segala jenis level bisnis.

Baca juga: Kemenhub Ungkap Sederet Tantangan yang Bikin Biaya Logistik Mahal

Ada beragam produk unggulan yang banyak diekspor, yang meliputi fashion, aksesoris, makanan kemasan serta berbagai produk kecantikan berlisensi halal asal Indonesia.

Tidak hanya itu, produk kerajinan dan kesenian khas Indonesia seperti batik memiliki potensi ekspor yang tinggi.

Melihat potensi yang ada ini lah menjadi salah satu alasan KGX untuk yakin dan siap melakukan pengiriman ke negara-negara Asia Tenggara serta pengiriman ke Greater China (Tiongkok Raya).

Australia dan Amerika Serikat juga menjadi negara tujuan pengiriman yang siap dilayani KGX.

Layanan EDS dapat digunakan mulai tanggal 15 April 2021 melalui KGXpress Point seluruh Jabodetabek dan secara bertahap akan diaktifkan di seluruh cabang KGX di Indonesia. Pelanggan dapat langsung menghubungi KGX Care untuk layanan pick up melalui telepon (021) 5309100, email cs@kgx.co.id atau chat via Whatsapp 081370009100.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X