[TREN EDUKASI KOMPASIANA] PR Orangtua Mengenal Potensi Anak Sejak Dini | Edukasi ala Mangunwijaya

Kompas.com - 16/04/2021, 16:52 WIB
Ilustrasi anak bermain di kamar. PIXABAY/VICTORIA BORODINOVAIlustrasi anak bermain di kamar.

KOMPASIANA---Menggali dan mengenal potensi anak sejak dini menjadi amat sangat penting saat ini.

Mengenal potensi sejak dini dibutuhkan bagi sang anak demi menunjang masa depannya.

Untuk anak mengenal potensi anak sejak dini tentu peran orangtua dan keluarga adalah kuncinya.

Anak yang tumbuh dari pendidikan dan kasih sayang orangtua yang baik turut menentukan bagaimana sanga anak akan tumbuh ke depannya.

Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan orangtua adalah dengan memberikan stimulus atau rangsangan kepada anak untuk mengeksplorasi banyak kegiatan seperti melakukan beberapa permainan hingga berolahraga.

Selain mengenai potensi anak sejak dini, ada juga edukasi ala Mangunwijaya dan seputar ketakutan berlebih orangtua terhadap pendidikan anak perempuannya.

Berikut 3 konten menarik dan populer kategori Edukasi di Kompasiana:

1. PR Orangtua adalah Membantu Anak Mengenal Potensi Diri Sejak Dini

Orangtua memang wajib membantu anaknya mengenal potensi diri sejak dini. Namun jangan lupakan faktor kualitas pendidikan dan lingkungan yang turut berperan.

Pasalnya, banyak dari orangtua yang cenderung memilih lembaga pendidikan untuk menggantungkan masa depan sang anak tanpa mengenal potensi sang anak terlebih dulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X