Cara Cek Resi JNE, J&T, Anteraja, Tiki, Pos, Wahana, dan SiCepat

Kompas.com - 17/04/2021, 00:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cek resi lazimnya dilakukan untuk melacak keberadaan barang yang dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi. Hampir semua ekspedisi saat ini sudah menyediakan sistem pelacakan cek resi.

Cek resi bisa dilakukan secara online, baik menggunakan perangkat browser maupun dengan aplikasi dari masing-masing ekspedisi yang bisa diunduh di ponsel pintar.

Cek resi semakin banyak dilakukan seiiring dengan pesatnya pertumbuhan jual beli online dari marketplace. Setiap perusahaan e-commerce memberikan alternatif pilihan jasa pengiriman atau ekspedisi yang berbeda-beda. 

Berikut link resmi untuk cek resi atau lacak pengiriman beberapa perusahaan ekspedisi yang paling sering digunakan masyarakat di Tanah Air dengan mengklik tautan berikut:

Baca juga: Daftar Lengkap Kode Bank di Indonesia untuk Keperluan Transfer

Tautan tersebut merupakan cek resi dari masing-masing laman resmi perusahaan ekspedisi untuk melacak keberadaan dan status barang yang dikirim. Isi nomor resi benar sesuai dengan nomor resi paket dan isi kode captcha jika diperlukan. 

Baca juga: Apa Itu Dropship, Apa Bedanya dengan Reseller

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.