Kompas.com - 18/04/2021, 16:42 WIB
Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk Dok. Bank Syariah IndonesiaLogo PT Bank Syariah Indonesia Tbk


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 6 Mei 2021 mendatang.

Rencana tersebut sudah diumumkan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan nomor surat 01/148-3/CSG tertanggal 30 Maret 2021.

Merujuk pada pengumuman tersebut, perseroan lantas melayangkan pemangilan rencana RUPS melalui surat nomor 01/182-3/CSG tanggal 14 April 2021.

Baca juga: Alamat BCA dan Bank Swasta Lain di Jabodebek untuk Tukar Uang Baru

Corporate Secretary & Communication Group BRIS Rosalina Dewi T menjelaskan bahwa perseroan menyampaikan pemberitahuan penyelenggaraan RUPS pada pemanggilan rencana RUPS tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

RUPS ini dijadwalkan berlangsung pada 6 Mei 2021 pukul 13.00 WIB di Wisma Mandiri 1 Lantai 11, Jalan M.H. Thamrin Kav. 5 Jakarta Pusat.

Adapun tanggal Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak hadir dalam RUPS (Recording Date) yakni per 13 April 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenal Bank Wakaf Mikro: Definisi, Manfaat, dan Cara Ajukan Pinjaman

Terdapat sejumlah agenda yang bakal dibahas dalam RUPS tahunan kali ini. Berikut ini adalah agenda RUPS Bank Syariah Indonesia selengkapnya.

Pertama, yakni persetujuan laporan tahunan dan laporan tugas Pengawasan Dewan Komisaris, serta pengesahan laporan keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020 dari ketiga bank peserta penggabungan yaitu BSM (Bank Syariah Mandiri), BNIS (BNI Syariah), dan BRIS (BRI Syariah).

Poin pertama ini termasuk juga penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) Perseroan yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Baca juga: Alamat BNI, BRI, BTN dan Mandiri untuk Tukar Uang Baru di Surabaya dan Sekitarnya

Adapun agenda kedua yakni persetujuan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2020.

Selanjutnya, agenda ketiga yakni penetapan remunerasi (gaji/honorarium, tunjangan, fasilitas, dan benefit lainnya) bagi Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan untuk tahun buku 2021, sebagaimana telah diangkat berdasarkan Akta No.38 tanggal 14 Januari 2021 yang dibuat oleh dan dihadapan Jose Dima Satria, S.H., M.Kn., Notaris di Jakarta, dan penetapan Tantiem kepada Dewan Komisaris dan Direksi serta Bonus bagi Dewan Pengawas Syariah dari ketiga Bank Peserta Penggabungan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Baca juga: Lokasi Tukar Uang Baru untuk Lebaran 2021 di BNI dan BRI Jabodebek

Lalu agenda keempat adalah persetujuan penunjukan Kantor Akuntan Publik dan Akuntan Publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan tahun buku 2021.

Berikutnya, agenda yang juga penting yaitu persetujuan perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah sesuai rekomendasi Dewan Syariah Nasional MUI. terakhir, yakni agenda persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.