Ada Relokasi VMS, Jasa Marga Lakukan Buka Tutup Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 18/04/2021, 19:51 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/4/2021). Pada libur Paskah PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 185.916 kendaraan meninggalkan wilayah Jabodetabek, meningkat 41,60 ?ri lalu lintas normal. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp. ANTARA FOTO/Fakhri HermansyahSejumlah kendaraan melintasi tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/4/2021). Pada libur Paskah PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 185.916 kendaraan meninggalkan wilayah Jabodetabek, meningkat 41,60 ?ri lalu lintas normal. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga akan melakukan pengaturan lalu lintas ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 21+850 arah Cikampek karena adanya pelaksanaan pekerjaan relokasi Variable Message Sign (VMS).

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) Widiyatmiko menjelaskan, pemasangan VMS ini akan dilaksanakan secara bertahap pada hari ini (18/4/2021), mulai pukul 22.00 sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Meski ada proyek pekerjaan pemasangan VMS, ia memastikan tidak ada penutupan total operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari dua arah. Hanya dilakukan sistem buka tutup pada area lokasi pekerjaan.

"Karena lokasi pekerjaan pemasangan VMS berada melintang jalur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup jalur pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama lima menit," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Tutup Bisnis Perbankan Ritel, Ini Nasib Nasabah dan Karyawan Citigroup

Ia menambahkan, JTT akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya yang akan melintasi lokasi pekerjaan tersebut.

Jasa Marga juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOs dan Android.

"Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," ucapnya.

Baca juga: Formasi CPNS 2021 Ini Bisa Diikuti Pelamar Usia 40 Tahun



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X