[POPULER MONEY] Siapa Sebenarnya Pemilik KFC | Pengusaha Adiguna Sutowo Meninggal

Kompas.com - 19/04/2021, 05:40 WIB
Gerai KFC di Bandung, Jawa Barat. Dok. Shutterstock/AljofotoGerai KFC di Bandung, Jawa Barat.

1. Siapa Sebenarnya Pemilik KFC?

Restoran cepat saji KFC di Indonesia baru-baru ini digeruduk karyawannya. Para pekerja dari berbagai gerai itu mendatangi kantor pusat untuk menuntut pembayaran gaji. Di Indonesia, jaringan restoran KFC dikendalikan oleh PT Fast Food Indonesia Tbk.

Perusahaan dengan kode emiten FAST itu sebenarnya hanya pemegang hak waralaba (franchisee) merek KFC yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Dikutip dari Bursa Efek Indonesia (BEI), pemegang saham terbesar dari FAST saat ini adalah Gelael.

Keluarga konglomerat itu menggenggam saham perusahaan sebesar 40 persen.

Pemegang saham terbesar lainnya yakni PT Indoritel Makmur Internasional Tbk atau DNET lewat PT Megah Eraraharja yang terafiliasi dengan Anthoni Salim (Grup Salim) sebesar 24,16 persen.

Selengkapnya simak di sini

2. Pengusaha Adiguna Sutowo Meninggal

Pengusaha nasional Adiguna Sutowo meninggal akibat sakit di RSPP Pertamina pada pukul 04.04 WIB, Minggu (18/4/2021). Adiguna Sutowo dikenal sebagai pemilik dan pendiri MRA Group.

Ia merupakan anak dari mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) di era Orde Baru, Ibnu Sutowo.

Artis Dian Sastrowardoyo, mengabarkan kepergian mertuanya tersebut lewat akun Instagram pribadinya. Dian Sasto merupakan istri dari Indraguna Sutowo, anak dari Adiguna Sutowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X