Kompas.com - 19/04/2021, 09:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tak kenal dengan TikTok, aplikasi sharing video ini tengah naik daun di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Penggemarnya tak kenal usia, muda maupun tua.

Bahkan di awal kemunculannya, video sharing besutan perusahaan China, Baytedance, ini sempat dicemooh sebagai aplikasi alay.

Di Tanah Air, aplikasi ini sendiri juga sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap memiliki konten negatif dan meresahkan.

TikTok kini sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial raksasa di dunia, menyaingi Facebook, Twitter dan Instagram.

Baca juga: Tips Menabung yang Efektif Meniru Orang Jepang

Selain untuk membuat kreasi sendiri dan dipamerkan ke orang lain, TikTok juga bisa menjadi tempat untuk mencari uang. Nah sebagaimana aplikasi medsos lain, TikTok juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang bagi pemakainya.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok dan berapa follower agar bisa dapat uang di TikTok?

Dikutip dari Forbes, berikut beberapa cara mendapatkan uang di TikTok:

1. Buat merek

Buat merek bisa berarti bagaimana membuat Anda dikenal dengan mudah. Merek di sini artinya adalah jatidiri Anda. Di bidang marketing atau pemasaran, merek yang berkesan adalah dasar dari bisnis apa pun yang menghasilkan uang.

Baca juga: Mengenal Arti Leasing dan Bedanya dengan Kredit

Sebagaimana akun Instagram dan Youtube yang bisa bisa menghasilkan uang bagi sebagian orang, buatlah akun TikTok yang memiliki target pasar yang jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.