Bank Hana Fasilitasi Green Loan Chandra Asri Sebesar Rp 188,5 Miliar

Kompas.com - 19/04/2021, 20:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank KEB Hana Indonesia atau Bank Hana bermitra dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk untuk memfasilitasi Green Loan sebesar 13 juta dollar AS atau setara Rp 188,5 miliar.

Chief Financial Officer Chandra Asri Andre Khor mengatakan, nantinya pembiayaan itu akan digunakan untuk membiayai belanja modal Chandra Asri, serta biaya lainnya terkait dengan penyelesaian proyek ramah lingkungan yang telah dilakukan, dengan persyaratan yang kompetitif, untuk meningkatkan dan mendiversifikasi kapasitas likuiditas perseroan.

Baca juga: 3 Asuransi Allianz Ini Bisa Dinikmati Nasabah Bank Hana

“Keberlanjutan merupakan bisnis yang bagus, serta kita semua bisa mengambil manfaat dengan melakukan hal yang baik," kata Andre dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Andre memaparkan, dua proyek yang telah selesai dan memenuhi persyaratan untuk pembiayaan adalah pembangunan Enclosed Ground Flare (EGF) dan penggunaan Electrical forklift (E-Forklift) oleh Chandra Asri.

Fasilitas EGF disebut mampu membakar 220 ton hidrokarbon per jam dengan menggunakan metode pembakaran tertutup.

"Di tengah situasi pandemi, perusahaan mampu menyelesaikan pembangunan konstruksi secara aman, dengan tepat waktu, serta sesuai spesifikasi dan anggaran yang ditentukan," ujar Andre.

Baca juga: Bank KEB Hana Ganti Nama Jadi Bank Hana

Sementara itu, CEO Bank Hana Park Jong Jin mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia dengan cara meningkatkan pertumbuhan portofolio pembiayaan sesuai dengan prinsip keuangan berkelanjutan.

“Kami dengan penuh sukacita mendukung upaya Chandra Asri, sebagai perusahaan petrokimia terkemuka di Indonesia, untuk tumbuh dan membangun bisnis berkelanjutan yang memiliki manfaat luas,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.