17.387 Perusahaan Telah Mendaftar Vaksinasi Gotong Royong

Kompas.com - 20/04/2021, 16:41 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19, vaksin India, vaksin buatan India, vaksin virus corona India. Dua vaksin corona India menuai kontroversi. SHUTTERSTOCK/PalSandIlustrasi vaksin Covid-19, vaksin India, vaksin buatan India, vaksin virus corona India. Dua vaksin corona India menuai kontroversi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P.Roeslani mengatakan, sudah ada 17.387 perusahaan yang sudah mendaftar program vaksinasi gotong royong.

Hal ini disampaikan Rosan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (16/4/2021).

"Program Vaksinasi Gotong Royong yang dibuka sejak 28 Januari 2021 hingga 10 April 2021, tercatat sebanyak 17.387 Perusahaan telah mendaftar dengan 8,6 juta orang sasaran vaksinasi," ujar Rosan dalam keterangan tertulis, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Pengusaha Bus Minta Insentif ke Pemerintah

Dia juga mengatakan, nantinya vaksin yang akan digunakan adalah Sinopharm dan Sputnik, dan diharapkan vaksinasi ini dapat dilaksanakan pada minggu ketiga Mei 2021.

Merespons ini, Presiden Joko Widodo pun berharap vaksinasi dapat segera dilakukan sehingga rasa kepercayaan dan rasa aman pekerja meningkat sehingga produktivitas bisa kembali normal.

Tak hanya melaporkan tentang perkembangan vaksinasi gotong royong, dalam kesempatan tersebut Rosan juga membahas tentang rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin VIII hingga perkembangan ekonomi dan target perekonomian yang ditetapkan pemerintah.

"Presiden mengatakan akan hadir secara langsung pada MUNAS VIII yang akan diselenggarakan secara hybrid. Beliau menyarankan untuk dilaksanakan pada minggu pertama Juni 2021 di Bali, di tempat yang terbuka," kata Rosan.

Adapun, Bali menjadi tempat pelaksanaan Munas kali ini. Dipilihnya Bali karena dinilai sebagai bentuk dukungan untuk bangkitnya perekonomian Bali yang sektor pariwisatanya terdampak signifikan selama pandemi. (Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi)

Baca juga: Masih Bisa Daftar, Cek Penerima BPUM 2021 di Eform.bri.co.id

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Kadin: 17.387 Perusahaan telah mendaftar vaksinasi gotong royong



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X