Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Eksis Selama 38 Tahun, Apa Rahasia Sukses Es Teler 77?

Kompas.com - 21/04/2021, 11:39 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu jaringan rumah makan siap saji Indonesia Es Teler 77 masih tetap eksis dalam 38 tahun ini.  Hal ini tentunya tidak lepas dari strategi marketing perusahaan yang terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam bisnis.

Marketing Manager restoran dengan menu utama Es Teler, Irman Febrianto mengatakan, sejak didirikan tahun 1982 di Jakarta, salah satu rahasia sukses Es Teler 77 adalah tetap mempertahankan cita rasa dan beradaptasi pada perkembangan zaman.

“Kita sudah menjual produk makanan dan minuman, kita tetap mempertahankan kualitas cita rasa Indonesia, sehingga yang kami lihat customer kami itu turun termurun dari neneknya, ke anak dan cucunya, dan customer kita juga sangat loyal,” kata Irman dalam virtual konferensi, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Ssstt, Ini Rahasia Jitu Bikin Konten Bisnis Menarik di TikTok Selama Ramadhan

Irman menyebutkan, pembatasan aktivitas masyarakat di tengah pandemi membuat konsumen memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Ini mendorong pelaku bisnis, termasuk Es Teler 77 beradaptasi dan tetap kreatif untuk menghadapi perubahan perilaku konsumen.

Saat Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, Irman mengatakan Es Teler 77 juga menyediakan takjil, baik siap saji, ataupun beku. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang saat ini tengah berubah dan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, pemesanan juga bisa dilakukan secara online.

“Di bulan Ramadhan tahun ini, kami menyediakan paket Rahmat (Rame-Rame Lebih Hemat) yang berisi beberapa produk makanan beku andalan kami agar para konsumen tetap dapat membawa kehangatan sajian khas Es Teler 77 bersama dengan keluarga besar di rumah,” kata Irman.

Irman menjelaskan, tidak hanya menyediakan makanan untuk takjil saja, Es Teler 77 menyediakan paket–paket hampers Ramadhan, sebagai upaya untuk tetap menjalin silaturahmi dalam penerapan pembatasan sosial.

“Opsi paket khusus Ramadhan juga seperti hampers Ramadhan untuk dikirimkan ke kerabat terdekat. Selain itu, kami juga akan terus menghadirkan inovasi menu sembari menjaga citarasa khas Es Teler 77 yang sudah berdiri selama 38 tahun ini,” jelas dia.

Baca juga: 5 Tips Agar Jualan Online Ramadhan Laris Manis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com