Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BNI Buka Lowongan untuk 4 Posisi Ini, Cek Syaratnya

Kompas.com - 22/04/2021, 09:32 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membuka lowongan pekerjaan untuk menempati 4 posisi.

Adapun posisi yang ditawarkan antara lain Officer Development Program (ODP), Assistant Manager - Budgeting and Finance Reporting IT, Assistant Manager - Korean Desk, dan Relationship Manager Non Bank Financial Institution (NBFI).

Info lowongan pekerjaan tersebut di posting pada Rabu (21/4/2021) melalui laman resmi Bank BNI.

Divisi ODP

Beberapa posisi yang available antera lain IT, RM Komersial, Internasional, dan Perbankan Umum.

Baca juga: Minat Berkarir di E-Sports? Team RRQ Tengah Membuka Lowongan Pekerjaan

 

Posisi ODP ini bertujuan mempersiapkan kandidat sebagai pemimpin masa depan, dengan menjalani beberapa program seperti Samapta (program kepemimpinan berbasis militer), dan pelatihan bankir komprehensif selama satu tahun.

Adapun kualifikasi untuk posisi ini antara lain S1 atau S2 dari universitas terkemuka dengan bidang studi yang relevan.

Kandidat juga harus mahir berbahasa Inggris, yang dibuktikan dari skor dalam TOEFL atau IELTS dari lembaga resmi dan valid.

Kandidat juga diharuskan memiliki status belum menikah, dan bersedia untuk tidak menikah selama program 1 tahun. Pelamar juga tidak diizinkan memiliki keluarga yang saat ini bekerja sebagai pegawai aktif BNI.

Khusus untuk posisi ODP Internasional, pelamar juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris, Mandarin, dan Korea yang baik (lisan dan tulisan) disertai dengan bukti skor IELTS minimal setara 7, skor HSK atau setara level 3, dan TOPIK setara level 5.

Pelamar juga harus memiliki pemahaman terkait Bisnis Internasional, dan bagi kandidat yang merupakan lulusan dari universitas internasional terkemuka akan menjadi nilai tambah.

Baca juga: Bank BCA Buka 5 Lowongan Kerja untuk Lulusan Baru, Cek Syaratnya

Untuk ODP IT, kandidat harus menguasai bahasa pemrograman dan memiliki keterampilan merancang dan pengembangan alat dan sistem IT di perbankan atau industri keuangan non-perbankan lainnya.

Sementara untuk Komersial ODP RM, kandidat harus merupakan lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dengan bidang studi yang relevan.

Kandidat juga harus pengalaman sebagai Manajer Hubungan Usaha Kecil Menengah (UKM) selama 1 - 2 tahun. Lowongan pekerjaan divisi ODP ini dibuka hingga 20 Desember 2021.

Selanjutnya, untuk lowongan pekerjaan pada posisi Asisten Manajer - Penganggaran dan Pelaporan Keuangan TI pelamar diharuskan merupakan tamatan baru atau Freshgrade S1 / S2 dari universitas terkemuka dengan jurusan Teknologi Informasi (IT / Data Mining) atau Teknik Komputer.

Pelamar harus mampu membuat Pelaporan Keuangan melalui Program Akuntansi seperti SAP atau Zahir, serta memiliki pengalaman di bidang Perbankan dan Keuangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com