Kompas.com - 22/04/2021, 13:34 WIB
BTPN Syariah DOKUMEN BTPN SyariahBTPN Syariah

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank BPTN Syariah Tbk (BTPS) yang digelar Rabu (21/4/2021) kemarin menyepakati pembagian dividen kepada para pemegang saham.

Communication Head BTPN Syariah Ainul Yaqin mengatakan, bank dengan kode emiten BTPS itu sepakat untuk membagikan dividen tunai dengan porsi pay out ratio yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya. yaitu dari 25 persen menjadi 30 persen.

"Nilai dividen per saham yang dibagikan adalah Rp 33 per lembar saham," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Ada Pandemi, Pembiayaan BTPN Syariah 2020 Tumbuh 6 Persen

Selain penetapan dividen, RUPST juga menyepakati pengangkatan Dwiyono Bayu Winantio sebagai Direktur Bisnis. Pengangkatan ini sudah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Dengan persetujuan pengangkatan Dwiyono Bayu Winantio sebagai Direktur Bisnis berdasar RUPST 21 April kemarin, Insya Allah akan memperkuat percepatan pertumbuhan Bank," ucap Direktur Kepatuhan BPTS, Arief Ismail.

Dengan adanya pengangkatan tersebut, maka susunan anggotan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Syariah BTPS setelah RUPST sebagai berikut :

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direksi
Direktur Utama : Hadi Wibowo
Direktur Kepatuhan : Arief Ismail
Direktur : Fachmy Achmad
Direktur: Dwiyono Bayu Winantio
Direktur: M. Gatot Adhi Prasetyo

Komisaris
Komisaris Utama/Independen : Kemal Azis Stamboel
Komisaris Independen : Dewie Pelitawati
Komisaris : Mahdi Syahbuddin
Komisaris : Yenny Lim

Dewan Pengawas Syariah
Ketua : Ikhwan Abidin
Anggota : Muhammad Faiz

Baca juga: Kuartal I-2021, BTPN Syariah Catatkan Laba Bersih Rp 375 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.