[TREN KARIER KOMPASIANA] Puncak Pencapaian Karier | Cita-Cita Perempuan Terbentur oleh Stereotipe | Alasan Mahasiswa Ikut Program Magang

Kompas.com - 22/04/2021, 14:13 WIB

KOMPASIANA---Dalam bekerja, tentu saja, pasti ingin meraih kesuksesan dalam karier.

Karena kesuksesan di tempat kerja, misalnya, dapat membawa kita tak hanya pada posisi jabatan yang lebih tinggi, namun juga kualitas hidup yang meningkat.

Sayangnya tidak sedikit orang yang masih tidak mengerti cara menemukan kesuksesan tersebut. Padahal, kesuksesan itu bisa dapat diraih dengan hal sederhana dan fokus dalam bekerja.

Tidak hanya itu, sukses itu juga mesti bisa membentuk mental yang kuat agar bisa meraihnya.

1. Saat Pencapaian Karier Butuh Sesuatu yang Lebih dari Sekadar Kecakapan Profesi

Perjalanan karier serta pencapaian yang kita dapatkan di dalamnya tidak semata berkutat pada lingkaran profesi tersebut saja.

Kecenderungan diri seseorang untuk berbuat baik atau sebaliknya bisa dibilang merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan kariernya.

Sehingga, tulis Kompasianer Agil S. Habib, setiap apa yang kita perbuat adalah bagian tak terpisahkan dari keseluruhan perjalanan hidup yang kita jalani.

Tindakan baik kita apapun bentuknya merupakan bagian dari pelatihan informal yang seiring waktu," tulis Kompasianer Agil S. Habib.

Hal itu terus dilakukan maka akan semakin membuat diri kita terbiasa bahwa memberi untuk orang lain merupakan hal terhebat dari hidup kita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.