Strategi BCA Kembangkan Super App, Gabung Internet Banking dengan Mobile Banking

Kompas.com - 22/04/2021, 18:50 WIB
Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan pers kepada awak media, di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIDirektur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan pers kepada awak media, di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) tengah mengembangkan ’Super App’, sebagai bentuk peningkatan layanan fitur-fitur digital perbankan menghadapi kenormalan baru.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki dua layanan perbankan berbasis internet, yakni internet banking, Klik BCA, dan BCA Mobile.

Dalam rangka membentuk super app, BCA akan menggabungkan Klik BCA dengan BCA Mobile, guna memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan secara digital.

Baca juga: Kuartal I-2021, Laba Bersih BCA Tumbuh 7 Persen Jadi Rp 7 Triliun

“Kita sedang berusaha menggabung itu dulu, internet banking masuk ke apps kita, kemudian digunakan bersama-sama,” kata Jahja dalam konferensi pers, Kamis (22/4/2021).

Jahja menjelaskan, nantinya di dalam super app itu BCA juga akan memfasilitasi e-commerce untuk menawarkan produk jasa atau barang yang dimiliki.

“Mungkin tidak dalam waktu cepat karena ini membutuhkan perisapan-persiapan yang luar biasa pelik dan harus sabar satu demi satu,” tutur dia.

Sementara itu, Direktur BCA Santoso menyebutkan, saat ini BCA Mobile sudah memiliki fitur yang menjadi cikal bakal dari super app, yakni Lifestyle.

Baca juga: Bank BCA Buka 5 Lowongan Kerja untuk Lulusan Baru, Cek Syaratnya

“Di situ merupakan cikal bakal dari super app,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X