KILAS

Percepat Digitalisasi di Indonesia, Telkom Resmikan Sumsel Modern Broadband Province

Kompas.com - 23/04/2021, 09:21 WIB
Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan) bersama Executive Vice President Telkom Regional I Area Sumatra Machsus Kusuma Apriyono (kedua dari kiri) saat meninjau infrastruktur jaringan demi memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan terutama di saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 H di Palembang, Kamis (22/4/2021). DOK. Humas TelkomDirektur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan) bersama Executive Vice President Telkom Regional I Area Sumatra Machsus Kusuma Apriyono (kedua dari kiri) saat meninjau infrastruktur jaringan demi memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan terutama di saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 H di Palembang, Kamis (22/4/2021).

KOMPAS.com – Direktur Network & IT Solution PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Herlan Wijanarko mengatakan, pihaknya berkomitmen mengakselerasi digitalisasi Indonesia melalui pemerataan konektivitas dan akses informasi dengan kualitas broadband.

Kali ini, Telkom meresmikan Sumsel Modern Broadband Province yang ditandai pemotongan kabel tembaga secara virtual dan digital di Sentral Telepon Otomat STO Talang Kelapa, Palembang diikuti di tiga lokasi lainnya, yaitu di Datel Prabumulih, Datel Lubuk Linggau, dan Datel Baturaja melalui konferensi video (22/4/2021).

“Adanya modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan digital baik digital platform maupun services,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Langkah modernisasi jaringan 100 persen full fiber ini merupakan wujud komitmen mempercepat digitalisasi di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) di Indonesia dengan kualitas broadband andal.

Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan setia TelkomGroup.

Baca juga: Partisipasi Telkom di Hannover Messe 2021 Dukung Kedaulatan Digital Indonesia

“Semoga ini dapat mendukung beragam kegiatan pemerintahan, pelaku bisnis hingga masyarakat menjadi serba digital, sehingga semakin memantapkan langkah 17 kota dan kabupaten di provinsi Sumatera Selatan untuk bertransformasi menjadi smart city ke depannya,” harapnya.

Herlan mengatakan, hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia.

Total saat ini sudah terpasang 398 Modern Broadband City di Seluruh Indonesia.

“Kami terus berkomitmen secara kontinyu menghadirkan jaringan terbaik di seluruh Indonesia hingga pelosok. Direncanakan akhir April, Sumatera akan menjadi Sumatera Broadband Island,” ungkapnya.

Kunjungan di Telkom Regional Sumatera

Peresmian Sumsel Modern Broadband Province merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadhan Idul Fitri) 2021 di wilayah Telkom Regional 1 Sumatera.

Baca juga: Pastikan Layanan Prima Hingga Idul Fitri, Telkom Hadirkan Siaga RAFI 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X