Bulog Jual Daging Kerbau Mulai Rp 80.000 Per Kilogram secara Online

Kompas.com - 26/04/2021, 16:54 WIB
Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso saat peluncuran, Senin (26/4/2021). Humas BulogDirektur Utama Perum BULOG Budi Waseso saat peluncuran, Senin (26/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Bulog meluncurkan layanan pembelian daging kerbau beku melalui e-commerce ipanganandotcom.

Lewat layanan ini masyarakat bisa menjadikannya sebagai pilihan alternatif dalam memenuhi kebutuhan akan daging.

“Setelah BULOG menggelar operasi pasar berupa komoditas daging kerbau beku seharga Rp. 80.000 per kilogram di beberapa kelurahan, pasar dan jaringan Rumah Pangan Kita pada pekan lalu, Bulog melanjutkannya dengan menyediakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan daging rakyat dengan harga yang terjangkau melalui belanja on-line,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso saat peluncuran, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Jokowi: Untung Kita Tak Impor, Stok Beras di Bulog Cukup

Menurut Budi, melalui layanan ini masyarakat bisa memenuhi kebutuhan daging melalui pemanfaatan teknologi digital sehingga, masyarakat memperoleh bahan pangan khususnya daging dengan cepat, mudah dan murah.

Apalagi, kata dia, sejak awal tahun ini, masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan daging sapi di pasaran dengan harga terjangkau. Sehingga pemerintah memberikan penugasan kepada Perum Bulog untuk mengimpor daging kerbau dari luar negeri sebagai alternatif dalam memenuhi kebutuhan daging, khususnya dalam momen Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2021.

“Sebagai bagian dari pemerintah, Bulog memahami situasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan pokok tersebut dan saya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran Buloh di tanah air untuk menyiapkan stok daging beku yang bisa langsung dibeli masyarakat,” ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bulog Digugat Rp 3,3 Miliar

Dia juga membeberkan layanan ini tersedia di aplikasi Shopee dan dijual dengan harga Rp 84.999 per kilogram sudah termasuk ongkos kirim SAMEDAY sampai depan rumah konsumen.

Harga yang murah secara online ini merupakan sinergi strategis antara Perum Bulog, StoreSend Indonesia, Shopee dan JNE.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X