Ini yang Dilakukan CCI Dorong Kinerja Pengusaha Lokal Industri Kapas

Kompas.com - 26/04/2021, 19:08 WIB
Cotton Council International (CCI) Cotton Council International (CCI) Cotton Council International (CCI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu organisasi nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS, yaitu Cotton Council International (CCI), mendorong pengusaha lokal industri di Indonesia mengembangkan usahanya, terutama di tengah pandemi.

Perwakilan CCI di Indonesia Anh Dung (Andy) Do mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pabrik pemintalan, produsen kain dan garmen, merek, pengecer, organisasi tekstil, pemerintah, dan USDA untuk memfasilitasi penggunaan kapas AS.

CCI saat ini telah menjangkau lebih dari 50 negara melalui 20 kantor di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Penyaluran KPR Diprediksi akan Bangkit Pada Tahun Ini

"Pemahaman yang baik tentang pentingnya penggunaan kapas berkualitas tentunya juga akan membantu pengusaha lokal dalam melakukan penyesuaian pada bisnis mereka dan mengikuti tren yang berubah agar tetap relevan dengan permintaan pasar," ujar Andy dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Andy membeberkan, ada lima program pengembangan bisnis untuk meningkatkan keahlian yang sudah diberikan pada lebih dari 1.500 pabrik di 50 pabrik negara.

Program pertama adalah Mill Studies, yang akan melakukan pengumpulan penelitian yang berkelanjutan serta menawarkan data untuk membangun bisnis semua berdasarkan pengujian dalam pabrik yang terkontrol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua, program Mill Exchange Program, tur ke pabrik-pabrik mutakhir dan bertukar ide dengan para eksekutif pabrik dari seluterkontrol.

"Lalu yang ketiga Technical Seminars, pelatihan mengenai pembelian, pemintalan, penanganan, dan lainnya, menggunakan teknik kapas AS terbaru," ungkap Andy.

Baca juga: Dorong Permodalan Petani, Kementan Alokasikan Dana KUR Rp 70 Triliun

Yang keempat adalah Cotton USA Mill Mastery™ Course, kursus studi komprehensif, untuk menjadi master pemintalan sejati.

Terakhir, yakni program 1 to 1 Mill Consults, layanan konsultasi khusus untuk pabrik Anda, di tempat atau virtual, untuk penghematan biaya yang terbukti dari 10 hingga 25 persen.

"Lima solusi dari CCI siap untuk diterapkan gratis untuk pemegang lisensi COTTON USA™ dan anggota U.S. Cotton Trust Protocol®," ungkap Andy.

Dia menambahkan, pemegang lisensi juga dapat menggunakan lisensi COTTON USA™ untuk mempromosikan produk kapas AS di seluruh rantai pasokan dan di ritel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.