Mulai 18 Mei Bagasi Maskapai AirAsia Tidak Gratis Lagi, Ini Tarifnya

Kompas.com - 27/04/2021, 07:34 WIB
Armada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft NEWSROOM.AIRASIA.comArmada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia akan mulai memberlakukan tarif bagasi berbayar bagi para calon penumpang seluruh rute domestik mulai 18 Mei mendatang.

Dalam keterangan tertulis manajemen AirAsia yang diterima Kompas.com, langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas setiap penerbangan.

Dengan adanya ketentuan tersebut, maka penumpang maskapai low cost carrier (LCC) tidak lagi mendapatkan gratis biaya dengan berat maksimal 15 kilogram (kg).

Baca juga: Lion Air Gratiskan Bagasi Penerbangan Rute Jakarta-Batam, Simak Syaratnya

“Mulai tanggal 18 Mei 2021 AirAsia akan menerapkan kebijakan bagasi terbaru untuk penerbangan domestik di Indonesia,” tulis manajemen, dilansir Selasa (27/4/2021).

Maskapai asal Malaysia itu menyediakan bagasi pra-pesan dengan biaya mulai dari Rp 40.000 untuk 10 kg dan Rp 50.000 untuk 15 kg, layanan ini tersedia pada saat calon penumpang memesan tiket.

Pembelian bagasi pra-pesan juga dapat dilakukan di agen penjualan atau mitra penjualan resmi AirAsia lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tamu AirAsia yang akan memesan tiket penerbangan domestik pada tanggal 18 Mei 2021 atau setelahnya disarankan untuk membeli bagasi pra-pesan pada saat memesan tiket atau check-in,” tulis manajemen AirAsia.

Sementara bagi calon penumpang yang belum sempat melakukan pemesanan jatah bagasi sebelumnya, atau ingin menambah jatah bagasinya dapat membeli di konter check-in atau pusat layanan pelanggan di bandara dengan harga khusus.

Selain itu, bagi calon penumpang AirAsia yang telah memiliki tiket penerbangan AirAsia dengan tanggal keberangkatan 18 Mei 2021 dan setelahnya, masih dapat menikmati bagasi gratis 15 kg selama tiketnya telah diterbitkan sebelum 18 Mei 2021. 

Baca juga: Kini AirAsia Rambah Bisnis Produk Kecantikan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.