Kompas.com - 27/04/2021, 12:09 WIB
Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk Dok. Bank Syariah IndonesiaLogo PT Bank Syariah Indonesia Tbk
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI mencatatkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan yang positif pada sektor usaha mikro.

Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar mengatakan, pada kuartal I-2021, perseroan menyalurkan pembiayaan mikro sebesar Rp 2,32 triliun, atau tumbuh 116,7 persen secara year on year (yoy).

Menurutnya, realisasi tersebut merefleksikan komitmen BSI dalam mengembangkan sektor usaha mikro.

"Kami akan terus konsisten mengembangakan sektor usaha mikro. Harapan kami, dengan terus berkembangnya usaha mikro, maka perekonomian nasional dapat semakin kokoh dan terus tumbuh baik secara berkelanjutan," tuturnya dalam keterangan tertulis, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Ini 4 Bank yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi

Lebih lanjut Kokok menyebutkan, salah satu upaya yang dilakukan BSI untuk mendongkrak sektor usaha mikro ialah dengan melakukan pembinaan, melalui pelatihan di platform digital bernama Mikro Go Digital.

Pelatihan yang dilakukan bersama Shopee itu dilakukan untuk membantu pelaku UMKM di masa pandemi agar dapat terus memasarkan produksinya baik secara luring maupun daring.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pelatihan yang bekerja sama dengan Shopee ini sangat penting, agar pelaku usaha mikro binaan BSI dapat beradaptasi dengan kondisi dan perkembangan digital," kata Kokok.

Tercatat terdapat 550 pelaku usaha mikro yang menjalani pelatihan pada program tersebut, yang diharapakan bisa mulai mengembangkan bisnis secara online.

"Selain itu, BSI juga memudahkan akses permodalan kepada para pelaku UMKM dengan menyalurkan pembiayaan mikro melalui platform e-commerce Shopee," ucapnya.

Baca juga: 2 Hari Lagi Hangus, Segera Beli Pelatihan Buat Peserta Kartu Prakerja Gelombang 16



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.