Asabri Siapkan Santunan ke Keluarga Awak KRI Nanggala 402

Kompas.com - 27/04/2021, 12:58 WIB
Ilustrasi, karya Hari Prast. Teriring doa kami atas gugurnya patriot bangsa yang #tabahsampaiakhir dalam menjalankan tugasnya.
Ilustrasi Hari PrastIlustrasi, karya Hari Prast. Teriring doa kami atas gugurnya patriot bangsa yang #tabahsampaiakhir dalam menjalankan tugasnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asabri (Persero) memastikan bahwa keluarga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 akan mendapatkan santunan asuransi jaminan sosial secara penuh karena gugur wilayah kelautan.

“Kami berkewajiban untuk segera memberikan hak manfaat bagi peserta kami yang gugur dalam tugas. Peserta merupakan prioritas yang harus diutamakan untuk kami berikan manfaat yang terbaik,” kata Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono, dalam keterangan resmi, Selasa (27/4/2021).

Saat ini, Asabri tengah melakukan koordinasi dengan pihak TNI untuk mendata peserta yang gugur. Setelah itu, perusahaan akan penyerahan Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) bagi prajurit TNI AL yang mengemban tugas di KRI Nanggala 402.

Baca juga: 53 Prajurit Awak KRI Nanggala 402 Gugur, Susi Pudjiastuti Sampaikan Duka Mendalam

Nantinya, para ahli waris akan mendapatkan Manfaat Santunan Risiko Kematian Khusus, Nilai Tunai Tabungan Asuransi dan Beasiswa anak. Dengan begitu, para keluarga dipastikan akan mendapatkan hak - haknya sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis mengatakan, bahwa penyerahan santunan tersebut harus dilakukan segera agar ahli waris bisa menggunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari - hari.

"Kami segenap Manajemen dan Keluarga besar ASABRI turut belasungkawa sedalam dalamnya atas musibah yang terjadi pada KRI Nanggala 420 semoga 53 prajurit TNI AL terbaik yang gugur dalam tugasnya," terangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada 21 April 2021 lalu, terjadi hilangnya kontak dengan KRI Nanggala 402 di perairan Utara Bali. Kemudian dilakukan pencarian oleh Tim gabungan TNI dengan dibantu oleh negara sahabat.

Lima hari kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Lisyanto Sigit Prabowo dalam konferensi pers bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan duka atas gugurnya 53 orang prajurit TNI AL yang betugas dalam KRI Nanggala 402. (Ferrika Sari)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Asabri segera beri santunan ke keluarga awak KRI Nanggala 402



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X