Sandiaga Uno: Singapore Airlines Melayani Penerbangan ke Bali Mulai 4 Mei

Kompas.com - 28/04/2021, 10:01 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat wawancara program Beginu bersama Pemimpin redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho di M Bloc Market, Kamis (15/4/2021). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat wawancara program Beginu bersama Pemimpin redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho di M Bloc Market, Kamis (15/4/2021).
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mrenyebut, Singapore Airlines akan mulai melayani penerbangan menuju Bali pada 4 Mei 2021. Oleh sebab itu, pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif harus bersiap diri.

“Singapore Airlines akan melayani penerbangan ke Bali Insya Allah mulai 4 Mei dan ini patut apresiasi,” kata Sandiaga dalam weekly press briefing, Selasa (27/4/2021).

Sandiaga mengatakan, dengan dibukanya pariwisata, pelaku usaha dan ekonomi kreatif diimbau untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus meningkatkan daya beli.

“ini juga harus mejadi satu sinyal agar persiapan pelaku sektor parekraf khususnya di Bali harus terus didorong dan dimantapkan,” ujar dia.

Baca juga: UAS Ajak Patungan Beli Kapal Selam, Berapa Harga Per Unitnya?

Sandiaga mengatakan, hingga saat ini belum ada perubahan aturan kedatangan wisatawan asing ke Indonesia. Wisatawan asing tetap harus menjalani masa karantina mandiri di lokasi yang telah ditetapkan selama 5 hari.

Di sisi lain, standar cleanliness, health, safety & environment sustainability (CHSE) juga terus digenjot agar kegiatan wisata bisa berjalan dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini perlu kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah dan masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mengenai review CHSE terus kita lakukan, ada yang patuh terapkan protokol kesehatan, ada juga destinasi atau venue yang harus ditingkatkan, da nada juga yang betul-betul harus diingatkan agar mereka patuh,” ungkap dia.

Baca juga: Mau Coba Pinjol? Simak Dulu 6 Hal Penting Ini



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.