Kerja Sama Prudential dan OVO, Bayar Asuransi Jiwa Mulai Rp 5.000 Per Bulan

Kompas.com - 28/04/2021, 14:28 WIB
Foto tangkapan layar: kiri atas CEO OVO Jason Thompson dan kanan atas President Director Prudential Indonesia Jens Reisch, dalam peluncuran asuransi PRUTect Care Hospital Cash serta kerja sama memudahkan pembayaran premi secara digital, yang ditayangkan secara virtual, Rabu (28/4/2021). Dokumentasi PR IGICOFoto tangkapan layar: kiri atas CEO OVO Jason Thompson dan kanan atas President Director Prudential Indonesia Jens Reisch, dalam peluncuran asuransi PRUTect Care Hospital Cash serta kerja sama memudahkan pembayaran premi secara digital, yang ditayangkan secara virtual, Rabu (28/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Platfrorm pembayaran digital OVO bekerja sama dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care Hospital Cash.

PRUTect Care Hospital Cash menawarkan dua pilihan masa kepesertaan, yaitu per bulan dan per tahun.

Dengan kerja sama ini, memungkinkan membeli asuransi jiwa mulai dari Rp 5.000 per bulan dengan OVO.

Baca juga: Erick Thohir Ingin Holding Asuransi BUMN Tiru Kesuksesan Perusahaan Raksasa China

PRUTect Care Hospital Cash dapat diakses dan diperoleh melalui aplikasi OVO dengan menggunakan OVO Cash dan proses klaim dapat dilakukan secara daring dengan mudah melalui Pulse by Prudential.

CEO OVO Jason Thompson mengatakan, saat ini ekonomi berbasis syariah sedang tumbuh pesat di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut The State of Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020/2021, Indonesia berada di peringkat 4 perekonomian syariah terbesar di dunia.

Hal ini pula yang mendorong OVO dan Prudential Indonesia mengembangkan asuransi digital syariah yang terjangkau bagi masyarakat.

"Peluncuran produk ini oleh OVO dan Prudential Indonesia sangat tepat waktunya, terutama karena pandemi Covid-19 sehingga mampu memberikan perlindungan kepada diri sendiri dan keluarga terhadap virus dan faktor-faktor tidak terduga yang dapat menyebabkan rawat inap, cacat tetap atau kematian," kata Jason secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Soal Industri Asuransi, Mantan Bos BI: Banyak yang Bermasalah

Dalam kesempatan itu, President Director Prudential Indonesia Jens Reisch menuturkan bahwa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat tingkat kesadaran masyarakat Indonesia serta kebutuhan akan perlindungan asuransi jiwa makin meningkat.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Prudential Indonesia melihat pentingnya mengedepankan fleksibilitas, premi/kontribusi yang terjangkau, dan akses yang mudah dalam menghadirkan produk dan layanan yang berpusat pada kebutuhan nasabah.

"Kemitraan dengan OVO merupakan langkah strategis kami untuk menjadikan layanan kesehatan dan keuangan menjadi terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang Indonesia. Didukung oleh besarnya basis pengguna serta jangkauan OVO yang luas, kami berharap dapat melindungi semakin banyak masyarakat Indonesia, memenuhi kebutuhan perlindungan mereka yang terus berubah, dan membantu mereka mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya," ujar Jens.

Sebagai informasi, PRUTect Care Hospital Cash memberikan berbagai manfaat yang lengkap bagi para nasabah, antara lain perlindungan manfaat dasar meninggal dunia, santunan harian rawat inap (non-ICU Intensive Care Unit), santunan harian rawat inap (ICU), santunan cacat total tetap akibat kecelakaan, hingga santunan meninggal dunia akibat penyakit menular.

Baca juga: Mantan Gubernur BI Soroti Masalah Kelolaan Investasi di Industri Asuransi Jiwa

Total santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 63 juta untuk paket Platinum.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.