Tarif Tol Semarang-Surabaya Terbaru, Berlaku Mulai 29 April 2021

Kompas.com - 28/04/2021, 18:47 WIB
Suasana di Resta Pendopo yang berada di Tol Semarang-Solo KM456 KOMPAS.com/Dian Ade PermanaSuasana di Resta Pendopo yang berada di Tol Semarang-Solo KM456


JAKARTA, KOMPAS.com – Biaya tol yang harus dikeluarkan untuk menempuh perjalanan dari Semarang menuju Surabaya (tarif tol Semarang-Surabaya 2021) mengalami perubahan mulai 29 April 2021.

Pasalnya, salah satu ruas Tol Trans Jawa mengalami kenaikan tarif, yakni adanya Tol Ngawi-Kertosono. Ruas tersebut juga bakal dilintasi jika bepergian dari Semarang menuju Surabaya atau sebaliknya.

Tarif Tol Ngawi-Kertosono naik secara resmi mulai 29 April 2021. Dengan begitu, tarif Tol Ngawi-Kertosono 2021 bakal lebih mahal dibandingkan tarif Tol Ngawi-Kertosono 2020.

Baca juga: Update Tarif Tol Trans Jawa 2021, Lengkap dari Merak ke Probolinggo

Untuk tarif terjauh kendaraan Golongan 1 dari Klitik ke Kertosono mengalami penyesuaian tarif dari sebelumnya sebesar Rp 88.000 (tarif Tol Ngawi-Kertosono 2020).

Kini tarif terjauhnya menjadi Rp 91.000 (tarif Tol Ngawi-Kertosono 2021). Ini berarti para pengguna harus membayar lebih mahal Rp 3.000 dari tarif sebelumnya.

Dengan adanya perubahan tersebut praktis berdampak pada kenaikan biaya perjalanan dari Semarang menuju Surabaya melalui Tol Trans Jawa 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Surabaya Terbaru, Berlaku Mulai 29 April 2021

Waktu tempuh perjalanan Semarang-Surabaya

Ruas Tol Semarang-Surabaya memang jadi salah satu rute favorit di Tol Trans Jawa. Pasalnnya, bepergian lewat tol akan mempengaruhi berapa lama perjalanan dari Semarang ke Surabaya.

Sebagaimana diketahui, perjalanan jarak jauh melalui jalur darat umumnya identik dengan 2 hal, yakni macet dan melelahkan. Kondisi macet tersebut akhirnya berdampak ke banyak hal seperti boros BBM, mengurangi produktivitas, dan sebagainya.

Jika bepergian melalui tol, persoalan macet nyaris jarang ditemui untuk perjalanan dari Semarang ke Surabaya.

Betapa tidak, dengan jarak tempuh Semarang-Surabaya melalui tol sepanjang total 351,61 Km, waktu tempuh yang dibutuhkan hanya sekitar 3-4 jam jika tanpa istirahat di rest area.

Baca juga: Rincian Tarif Tol Ngawi-Kertosono 2021, Resmi Naik Mulai 29 April

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.