[POPULER MONEY] Cara Cek Bansos Kemensos | Jadwal Pencairan THR PNS

Kompas.com - 29/04/2021, 06:00 WIB
Cara Terbaru Cek Penerima Bansos 2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Terbaru Cek Penerima Bansos 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Sosial mengumumkan pencairan Bansos pada awal Mei 2021, setelah sebelumnya dilakukan perbaruan data penerima.

Terkait dengan pencairan Bansos tersebut, masyarakat yang masuk dalam daftar penerima bisa mengecek di website cekbansos.kemensos.go.id.

Berita mengenai Bansos tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang Rabu (28/4/2021). Sementara, berita lain yang juga terpopuler adalah tentang harga kapal selam serta jadwal pencairan THR PNS.

Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Bansos Kemensos 2021 Cair Awal Mei, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memperbaharui data para penerima bantuan sosial. Data para penerima bansos ini bisa dicek melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Di laman tersebut, para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) 2021, bisa mengecek apakah keluarganya terdaftar sebagai penerima bansos sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terbaru.

Kemensos sendiri terus melakukan perbaruan data penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id agar bansos bisa lebih tepat sasaran dan bisa transparan karena mudah diakes publik. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. UAS Ajak Patungan Beli Kapal Selam, Berapa Harga Per Unitnya?

Donasi senilai ratusan juta rupiah terkumpul pada hari pertama kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

Penggalangan dana dilakukan untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 milik TNI AL yang dinyatakan tenggelam beberapa hari lalu.

Sebagai negara maritim, sebelumnya Indonesia hanya memiliki 5 kapal selam yang berpatroli di perairan Sabang sampai Merauke. Kini jumlah kapal selam Indonesia tinggal 4 unit, setelah KRI Nanggala 402 tenggelam. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.