[TREN KARIER KOMPASIANA] Pentingnya Magang bagi Mahasiswa | Sales yang Kerap Disepelekan | Menekuni Profesi "Voice Over Talent"

Kompas.com - 29/04/2021, 18:18 WIB
Ilustrasi mahasiswa sedang melakukan kerja magang dari rumah. DOK. PEXELSIlustrasi mahasiswa sedang melakukan kerja magang dari rumah.

KOMPASIANA---Tidak hanya di kelas ketika belajar, kini peluang untuk lebih mengembangkan diri lebih terbuka bagi mahasiswa.

Meski sudah ada program magang dari kampus, misalnya, tapi untuk lebih mengenal dunia kerja sudah bisa dilakukan kapan saja --asalkan bisa mengatur waktunya.

Sebagai contoh, misalnya, seorang mahasiswa aktif juga bisa mengembangkan dirinya dengan menjadi seorang pekerja lepas (freelancer).

Memang akan berbeda rasanya, tapi selain dapat pengalaman dan pembelajaran non-akademis, mencoba hal-hal seperti itu sangat membantu. Apalagi jika mendapat bayaran juga untuk menambah penghasilan.

1. Inilah Alasan Mahasiswa Harus Mengikuti Program Magang

Banyak mahasiswa yang menganggap karena sudah belajar akademik di kampus, seringkali merasa sudah cukup bekal untuk terjun langsung ke dunia kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu ikut kerja praktik atau magang saja masih dianggap kurang, meski itu sangat membantu mahasiswa mengenal dunia kerja secara nyata.

Padalah untuk saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan lowongan magang untuk mahasiswa.

"Magang menjadi waktu yang tepat untuk mengasah kemampuan dan memperdalam minat dalam bidang yang sudah kamu pelajari di kuliah," tulis Kompasianer Amelia Nur Fauziah. (Baca selengkapnya)

2. [Ketika] Profesi Sales Dipandang Sebelah Mata, Biarlah Uang yang Berbicara

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X