Asabri Salurkan Santunan Rp 20,7 Miliar ke Keluarga Korban Kru KRI Nanggala 402

Kompas.com - 29/04/2021, 19:31 WIB
FOTO ARSIP - Heli Bell 412 EP milik Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Puspenerbal bermanuver di atas Kapal Selam KRI Nanggala-402, saat Latihan Kerjasama Taktis KRI dan Pesawat Udara 2014 di Laut Jawa 50 Mil Utara Tuban, Jatim, Selasa (6/5/2014). ANTARA FOTO/Eric Ireng/rwa. ERIC IRENGFOTO ARSIP - Heli Bell 412 EP milik Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Puspenerbal bermanuver di atas Kapal Selam KRI Nanggala-402, saat Latihan Kerjasama Taktis KRI dan Pesawat Udara 2014 di Laut Jawa 50 Mil Utara Tuban, Jatim, Selasa (6/5/2014). ANTARA FOTO/Eric Ireng/rwa.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asabri (Persero) menyerahkan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) berupa Santunan Risiko Kematian Khusus, Nilai Tunai Tabungan Asuransi, dan beasiswa kepada ahli waris korban kru KRI Nanggala 402.

Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono mengatakan, pihaknya yang ditugaskan untuk mengelola asuransi bagi prajurit, wajib dengan segera memberikan hak-hak peserta.

Ia melaporkan, Asabri telah menyerahkan manfaat santunan JKK sebesar Rp 20,785 miliar kepada ahli waris prajurit KRI Nanggala 402.

“Semoga santunan yang kita berikan hari ini akan sangat bermanfaat bagi ahli warisnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Salurkan Santunan Asuransi ke Keluarga Korban Kru KRI Nanggala 402

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono meminta kepada keluarga yang masih memerlukan penjelasan tentang manfaat tersebut, untuk menghubungi langsung Kantor Cabang Asabri Surabaya.

“Asabri adalah sahabat perjuangan sepanjang masa, dan ini sudah dibuktikan,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis kembali mengucapkan bela sungkawanya, atas gugurnya 52 awak KRI Nanggala 402.

"Semoga putra-putra terbaik bangsa yang gugur dalam tugasnya mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucapnya.

Baca juga: 53 Prajurit Awak KRI Nanggala 402 Gugur, Susi Pudjiastuti Sampaikan Duka Mendalam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.