Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ongkos Taksi dan Bus dari Bandara Kualanamu Medan Terbaru

Kompas.com - 29/04/2021, 20:45 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi yang masih menyimpan pertanyaan dari Bandara Kualanamu ke Medan naik apa, tak perlu bingung karena saat ini tersedia beragam moda transportasi.

Salah satu yang paling praktis adalah menggunakan taksi online seperti yang disediakan Grab dan Gojek. Dua penyedia jasa taksi online tersebut saat ini sudah membuka layanan di Bandara Kualanamu Medan.

Dikutip dari https://www.grab.com, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan pesan GrabCar Airport. Disebutkan bahwa pesan GrabCar Airport bisa dilakukan langsung dari aplikasi Grab dan bebas antrean.

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Medan 2021

Tarif GrabCar dari Kualanamu ke Medan tercantum transparan sesuai aplikasi. Hanya saja tarif tersebut tidak termasuk biaya tol dan parkir Bandara Kualanamu Medan.

Naik GrabCar dari Bandara Kualanamu Medan saat ini sudah mman karena sudah resmi beroperasi di bandara. Adapun kapasitas untuk satu unit mobil adalah 4 orang penumpang dan bagasi maks 60kg.

Cara pesan GrabCar dari Bandara Kualanamu pun mudah. Cek aplikasi Grab dan langsung kunjungi booth Grab di pintu kedatangan bandara dan kamu akan dipandu oleh staff Grab yang akan mengarahkanmu menuju titik penjemputan.

Sementara itu, dikutip dari laman https://www.gojek.com, bagi yang ingin memesan GoCar Instan, cukup datang ke titik jemput Gojek yang ada di semua terminal Bandara Kualanamu.
Ketika sedang pesan GoCar, jangan lupa pilih “Titik Jemput GoCar”, temui driver, dan kasih PIN yang didapat di halaman order.

Baca juga: Panduan Perjalanan dari dan ke Bandara Kualanamu Medan

Titik jemput GoCar di Bandara Kualanamu berlokasi di seberang Stasiun Railink, tepatnya Jl. Bandara Kuala Namu, Ps. Enam Kuala Namu, Kec. Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Layanan taksi konvensional di Bandara Kualanamu

Di Bandara Kualanamu Medan juga tersedia layanan taksi bandara. Dikutip dari https://kualanamu-airport.co.id/, terdapat 6 operator taksi yang membuka layanan 24 jam di bandara tersebut.

Taksi-taksi ini melayani dari titik muat di area bandara, dengan tarif beragam. Tarif yang ditetapkan meliputi ongkos buka pintu dan ongkos perjalanan per Km.

Berikut ongkos taksi Bandara Kualanamu Medan:

ABADI, Buka Pintu: Rp 7.500 | Per Km: Rp 5.000
Blue Bird, Buka Pintu: Rp 7.500 | Per Km: Rp 5.000
KOKAPURA, Buka Pintu Rp 7.000 | Per Km: Rp 5.000
MATRA, Buka Pintu: Rp 7.000 | Per Km: Rp 5.000
NICE TRANS, Buka Pintu: Rp 7.000 | Per Km: Rp 5.000
PUSKOPAU, Buka Pintu: Rp 7.000 | Per Km: Rp 5.000

Jadwal dan tarif bus di Bandara Kualanamu

Selanjutnya, terdapat pula layanan bus di Bandara Kualanamu Medan. Terdapat 5 operator bus yang membuka layanan dengan ongkos dan rute beragam. Layanan bus ini buka 24 jam.

Baca juga: Promo, Tiket KA Bandara Kualanamu Dijual Hanya Rp 50.000

Pertama, bus Almasar membuka layanan dengan titik penjemputan di Lantai 1 atau Area Penjemputan Kedatangan (sisi kanan) Bandara Kualanamu Medan. Almasar melayani penumpang tujuan Kabanjahe, dengan tarif Rp 40.000 per orang sekali jalan.

Selanjutnya, operator bus ALS juga membuka layanan dengan titik keberangkatan di Lantai 1 - Area Penjemputan Kedatangan (sisi kanan) Bandara Kualanamu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com