Kompas.com - 29/04/2021, 20:45 WIB
Menko Luhut saat meresmikan layanan Grab Car  Airport di Bandara Kualanamu, Medan, Kamis (11/7/2019) Dok Kemenko Kemaritiman Menko Luhut saat meresmikan layanan Grab Car Airport di Bandara Kualanamu, Medan, Kamis (11/7/2019)


JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi yang masih menyimpan pertanyaan dari Bandara Kualanamu ke Medan naik apa, tak perlu bingung karena saat ini tersedia beragam moda transportasi.

Salah satu yang paling praktis adalah menggunakan taksi online seperti yang disediakan Grab dan Gojek. Dua penyedia jasa taksi online tersebut saat ini sudah membuka layanan di Bandara Kualanamu Medan.

Dikutip dari https://www.grab.com, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan pesan GrabCar Airport. Disebutkan bahwa pesan GrabCar Airport bisa dilakukan langsung dari aplikasi Grab dan bebas antrean.

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Medan 2021

Tarif GrabCar dari Kualanamu ke Medan tercantum transparan sesuai aplikasi. Hanya saja tarif tersebut tidak termasuk biaya tol dan parkir Bandara Kualanamu Medan.

Naik GrabCar dari Bandara Kualanamu Medan saat ini sudah mman karena sudah resmi beroperasi di bandara. Adapun kapasitas untuk satu unit mobil adalah 4 orang penumpang dan bagasi maks 60kg.

Cara pesan GrabCar dari Bandara Kualanamu pun mudah. Cek aplikasi Grab dan langsung kunjungi booth Grab di pintu kedatangan bandara dan kamu akan dipandu oleh staff Grab yang akan mengarahkanmu menuju titik penjemputan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, dikutip dari laman https://www.gojek.com, bagi yang ingin memesan GoCar Instan, cukup datang ke titik jemput Gojek yang ada di semua terminal Bandara Kualanamu.
Ketika sedang pesan GoCar, jangan lupa pilih “Titik Jemput GoCar”, temui driver, dan kasih PIN yang didapat di halaman order.

Baca juga: Panduan Perjalanan dari dan ke Bandara Kualanamu Medan

Titik jemput GoCar di Bandara Kualanamu berlokasi di seberang Stasiun Railink, tepatnya Jl. Bandara Kuala Namu, Ps. Enam Kuala Namu, Kec. Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Layanan taksi konvensional di Bandara Kualanamu

Di Bandara Kualanamu Medan juga tersedia layanan taksi bandara. Dikutip dari https://kualanamu-airport.co.id/, terdapat 6 operator taksi yang membuka layanan 24 jam di bandara tersebut.

Taksi-taksi ini melayani dari titik muat di area bandara, dengan tarif beragam. Tarif yang ditetapkan meliputi ongkos buka pintu dan ongkos perjalanan per Km.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.