KILAS

Tekan Penggunaan Emisi Karbon, PGN Raih Penghargaan Emisi Korporasi 2021

Kompas.com - 30/04/2021, 17:17 WIB
Ajang Penghargaan Emisi Korporasi 2021 yang disiarkan secara langsung di Berita Satu TV, Kamis (29/4/2021).
DOK. Humas PGNAjang Penghargaan Emisi Korporasi 2021 yang disiarkan secara langsung di Berita Satu TV, Kamis (29/4/2021).

KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mendapatkan Penghargaan Emisi Korporasi 2021 atas capaiannya dalam upaya menekan penggunaan emisi karbon guna menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

Adapun Penghargaan Emisi Korporasi 2021 yang diterima PGN terdiri dari empat kategori. Pertama, penurunan emisi korporasi sektor emiten non perbankan kategori green elite.

Penghargaan kedua, penurunan emisi korporasi sektor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nonperbankan kategori green elite. Ketiga, transparansi perhitungan emisi korporasi sektor emiten nonperbankan kategori silver plus.

Terakhir, penghargaan keempat adalah transparansi perhitungan emisi korporasi sektor BUMN non perbankan kategori platinum plus.

Baca juga: Bantu Penurunan Emisi Karbon, Inilah Potensi Penting dari Lahan Gambut

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Majalah Investor melalui kerja sama dengan PT Bumi Global Karbon yang disiarkan secara langsung di Berita Satu TV, Kamis (29/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perhitungan dan penurunan emisi pada penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan data dari laporan keberlanjutan 2019 terbitan tahun 2020 dan tersedia di laman resmi masing-masing perusahaan.

Selain itu, assurance (diaudit oleh pihak ketiga) untuk perhitungan emisi juga menjadi kriteria dalam penilaian.

Penghargaan Emisi Korporasi sendiri ditujukan untuk meningkatkan kesadaran korporasi guna mengurangi emisi karbon.

Baca juga: Efek Emisi Karbon pada Daerah Perairan

Bahkan, sebagian negara sudah menciptakan target zero carbon emission pada 2060.

Dengan penurunan emisi, maka akan berdampak positif terhadap perubahan iklim serta pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) sehingga dapat menumbuhkan ekonomi berkualitas.

“Korporasi yang memiliki kesadaran tinggi terhadap penurunan emisi karbon dan melakukan langkah kongkrit untuk memulihkan bumi, pasti mendapatkan apresiasi dari konsumen, publik, dan investor,” kata Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holdings Primus Dorimulu, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Jumat (30/4/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.