Petrosea Bagikan Dividen Rp 116 Miliar

Kompas.com - 30/04/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi PT Petrosea Tbk Dok. PetroseaIlustrasi PT Petrosea Tbk

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Petrosea Tbk (PTRO) membagikan dividen tunai sebesar 8 juta dollar AS (atau sekitar Rp 116 miliar), yang merupakan 24,78 persen dari laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 32,28 juta dollar AS.

Dividen tunai akan didistribusikan pada tanggal 3 Juni 2021 kepada pemegang saham perusahaan yang namanya tercatat di daftar pemegang saham tanggal 17 Mei 2021 pukul 16.15 WIB.

”Pembagian dividen merupakan wujud komitmen kami terhadap pemegang saham
perusahaan,” ujar President Direktur Petrosea Hanifa Indradjaya, dalam keterangan resminya, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Berburu THR dari Dividen, Sejumlah Saham Ini Direkomendasikan Asalkan..

Sementara itu mengutip Kontan.co.id, belum lama ini Petrosea bersama dengan anak usahanya yaitu PT Karya Bhumi Lestari (KBL) menandatangani kerjasama jasa pertambangan dengan PT Kartika Selabumi Mining (KSM) dan PT Palm Mas Asri di area tambang KSM di Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Nilai kontrak berjangka waktu tujuh tahun ini mencapai Rp 2,70 triliun.

Di dalam perjanjian jasa pertambangan ini, Petrosea akan bertindak sebagai manajemen proyek dan KBL sebagai kontraktor, memiliki perkiraan target produksi sebesar 78,28 juta BCM volume lapisan tanah penutup dan 3,95 juta ton batubara untuk durasi tujuh tahun sampai dengan 31 Desember 2027 dengan estimasi kontrak sebesar Rp 2,70 triliun.

Baca juga: Sering Dinantikan Investor, Apa Itu Dividen?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perolehan kontrak ini diharapkan mendukung pencapaian sustainable superior performance perseroan di masa mendatang serta memastikan implementasi strategi 3D, yaitu diversifikasi, digitalisasi, dan dekarbonisasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X