Tsunami Covid-19, PTBA Pastikan Kontrak Batu Bara ke India Berjalan Sesuai Rencana

Kompas.com - 30/04/2021, 18:55 WIB
Aktivitas tambang batu bara di PT. Bukit Asam Tbk Dok. Humas PT. Bukit Asam Tbk Aktivitas tambang batu bara di PT. Bukit Asam Tbk

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto mengatakan, meskipun India dilanda tsunami Covid-19, namun hal itu tidak berpengaruh pada kontrak yang berjalan dengan negara tersebut.

"Sejauh ini kami melihat belum berpengaruh pada kontra, belum mempengaruhi proyeksi kami, karena hampir semua buyer kami tidak ada yang mengoreksi harga maupun permintaan batu bara ke bukit asam,"ujarnya dalam jumpa pers virtual, Jumat (30/4/2021).

Tahun ini PTBA menargetkan bisa menggenjot produksi hingga sekitar 30 juta ton. Namun demikian, perseroan tetap menyesuaikannya dengan kapasitas angkutan kereta api dan penunjang lainnya.

Baca juga: Bukit Asam Tebar Dividen Rp 835 Miliar

"Sebenarnya dari sisi kemampuan produksi, kami pernah mencapai produksi 3 juta ton lebih per bulan. Ini menunjukkan kalau sampai 6 juta ton per tahun yang pasti potensinya sudah ada," ucap Eko.

Hingga akhir kuartal I 2021, perseroan berhasil memproduksi 4,5 juta ton batu bara, dan penjualan sebanyak 5,9 juta ton.

"Kami juga menargetkan untuk kenaikan volume produksi batu bara dari 28,8 juta ton pada 2020 menjadi 29,5 juta ton pada 2021 dan kami juga menargetkan kenaikan penjualan batu bara dari 26,1 juta ton pada tahun 2020 menjadi 30,6 juta ton di tahun 2021,"jelas Eko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X