KILAS

Soal Vaksinasi Pekerja, Menaker Ida: Diharapkan Dapat Memperkuat Kesehatan

Kompas.com - 01/05/2021, 19:06 WIB
Menaker Ida Fauziyah ketika meninjau langsung vaksinasi 200 pekerja industri dan pelayanan publik di Jakarta pada Sabtu (1/5/2021). Dok. Humas KemnakerMenaker Ida Fauziyah ketika meninjau langsung vaksinasi 200 pekerja industri dan pelayanan publik di Jakarta pada Sabtu (1/5/2021).

Menteri ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziayah mengatakan, program vaksinasi pekerja diharapakan dapat memberikan pelindungan bagi para pekerja sehingga mereka bisa bekerja dan beraktivas kembali secara normal dalam keadaan sehat.

"Jadi dengan adanya program vaksinasi pekerja ini, diharapkan dapat memperkuat kesehatan dan pelindungan pekerja sekaligus menekan semaksimal mungkin penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja," kata Menaker Ida dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Menaker Ida mengapresiasi kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dalam pelaksanaan vaksinasi untuk 200 Pekerja industri maupun sektor pelayanan publik yang dilaksanakan di Jakarta, Sabtu.

Menurut Ida, program vaksinasi pekerja merupakan  kegiatan positif dalam perayaan Hari Buruh Internasional atau May day 2021 yang mengedepankan penanganan dampak pandemi Covid-19, terutama di sektor ketenagakerjaan.

Baca juga: Menaker: May Day 2021 Harus Kita Maknai sebagai Perayaan atas Harapan

"Di perayaan May Day tahun ini, saya mengajak teman teman pekerja, pengusaha, untuk bersama sama melakukan kegiatan positif, baik itu kegiatan keagamaan maupun sosial, sehingga akan menjadi lebih bermakna dalam merayakan Hari Buruh ini," ujar Menaker Ida.

Ida juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang akan di lakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan vaksin bagi 800 pekerja atau buruh yang akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jakarta.

Lebih lanjut, Menaker Ida berpesan kepada pekerja buruh yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), tetap berinovasi, serta terus berkarya secara produktif, kompetitif, dan sejahtera.

Sementara itu, wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah dalam merayakan May Day 202 dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

Baca juga: Soal RUU PKS, Menaker Ida: Ini Sebagai Upaya Melindungi Buruh

"Melalui tema ‘May Day : Recover Together’ ini, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan dunia usaha dan pekerja di DKI Jakarta, untuk bersama sama bangkit memulihkan perekonomian dan tetap memperhatikan prokes yang berlaku," ujar Riza.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.