Kompas.com - 01/05/2021, 19:44 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani baru saja melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkeu dan PKN STAN Periode 2021 ? 2025 dok. KemenkeuMenteri Keuangan Sri Mulyani baru saja melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkeu dan PKN STAN Periode 2021 ? 2025


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan sejumlah pesan kepada para pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan pejabat pada Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Sri Mulyani memang baru saja melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkeu dan PKN STAN Periode 2021 – 2025 pada Jumat (30/4/2021) kemarin.

Meskipun dalam posisi baru, Sri Mulyani berharap para pejabat tersebut dapat segera beradaptasi dengan cepat, karena sudah lama bergabung di Kemenkeu.

Baca juga: STAN Terfavorit 2021, Jangan Lupa Daftar Online di spmb.pknstan.ac.id

Kecepatan beradaptasi tersebut tidak terlepas dari kondisi Indonesia yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Menkeu juga mengingatkan bahwa kekuatan untuk pulih ini harus dilakukan secara bersama-sama, dan tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri.

“Kementerian Keuangan harus semuanya bersikap saling mendukung. Kita harus saling bersinergi karena tidak ada satupun fungsi Kementerian Keuangan yang bisa dijalankan secara eksklusif,” kata Sri Mulyani dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (1/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Buka-bukaan Sri Mulyani soal THR PNS tanpa Tunjangan Kinerja

“Tidak ada satupun unit yang merasa lebih hebat dan lebih berjasa dibandingkan yang lain,” sambung bendahara negara tersebut.

Dikatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) masih berperan sentral dalam mendorong pemulihan ekonomi, melindungi masyarakat, dan menangani pandemi.

Ia menjelaskan, APBN berhasil menahan dampak pandemi Covid-19 dan mencegah kontraksi ekonomi yang lebih dalam di tahun 2020.

Utamanya di tahun 2021, APBN terus bekerja keras untuk pemulihan ekonomi dan akan tetap ekspansif, namun secara hati-hati kita akan melakukan konsolidasi fiskal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.