KABAR KADIN

Arsjad Rasjid: Pengusaha dan Pekerja Saling Membutuhkan

Kompas.com - 02/05/2021, 14:28 WIB
Arsjad Rasjid saat menyampaikan pidato di Hotel Adimulia, Medan. Dok. KompasTVArsjad Rasjid saat menyampaikan pidato di Hotel Adimulia, Medan.

 KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengatakan, salah satu cara untuk menggerakkan roda perekonomian adalah investasi.

Hal itu ia sampaikan di acara Buka Bersama Kadin di Hotel Adimulia, Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/4/2021).

Menurut Arsjad, tanpa investasi, industri dan perdagangan tidak akan berjalan dengan baik. Sebab, investasi, perdagangan, dan perindustrian merupakan satu kesatuan dalam roda pergerakan ekonomi.

"Investasi merupakan modal utama dari industri, terlebih di saat pandemi," kata Arsjad keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (2/5/2021).

Arsjad menambahkan, Indonesia mengalami krisis kesehatan sekaligus ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Indonesia sedang menghadapi dua perang secara bersamaan, perang kesehatan Covid-19 dan perang ekonomi karena roda ekonomi Indonesia sedang berada di bawah,” terangnya.

Karena itu, lanjut Arsjad, Kadin dan pemerintah perlu berkolaborasi untuk menghadapi kondisi yang dihadapi Indonesia saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Keadaan ekonomi sedang berat, pandemi juga terus berlangsung. Untuk itu, bagaimana caranya kita perlu bersama-sama mempertahankan ekonomi,” ujarnya.

Pengusaha dan pekerja saling membutuhkan

Pada kesempatan yang sama, Arsjad turut mengungkapkan pandangannya mengenai Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.