Bank Commonwealth Luncurkan Aplikasi CommBank Mobile, Ini Fiturnya

Kompas.com - 03/05/2021, 12:30 WIB
Gedung Bank Commonwealth di Sydney, Australia. AFP/SAEED KHANGedung Bank Commonwealth di Sydney, Australia.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Commonwealth memperkenalkan aplikasi digital perbankannya yaitu CommBank Mobile.

Head of Digital Channels & Delivery Bank Commonwealth Rian Kaslan mengatakan, lewat layanan aplikasi ini, Bank Commonwealth memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk bertransaksi tanpa harus datang ke bank.

"Apalagi di pandemi saat ini, kebutuhan layanan digital menjadi hal yang disukai banyak orang. Oleh sebab itu kami meluncurkan CommBank Mobile agar para nasabah kami yang ingin bertransaksi tidak perlu harus datang ke bank, tapi lewat aplikasi saja," ujarnya saat peluncuran CommBank Mobile secara virtual, Senin (3/5/2021).

Rian mengatakan, ada beragam fitur yang bisa gunakan oleh para nasabah di aplikasi CommBank Mobile. Mulai dari pembukaan rekening baru, pengecekkan informasi saldo, transfer real-time online ke sesama bank Commonwealth atau bank lain, hingga pembayaran tagihan dan pembelian pulsa/prepaid voucher.

Baca juga: Sebelum Tukar Valas, Cek Kurs Rupiah di 5 Bank

"Lalu ada juga fitur pencatatan pengeluaran, yang di mana nasabah tidak perlu catat pengeluaran secara manual di kertas tapi di aplikasi ini sudah otomatis. Terus ada juga fitur budgeting untuk bisa menyimpan limit uang belanja, jadi ketika limit sudah kita tentukan, ada reminder yang dikasih ke kita kalau batas pengeluaran sudah di zona merah yang artinya sudah mau mencapai limit," kata dia.

Para nasabah Bank Commonwealth bisa mendapatkan aplikasi CommBank Mobile dengan cara menginstalnya platform distribusi aplikasi.

Dia menambahkan, pada tahun pertama peluncuran, pihaknya menargetkan ada peningkatan sebanyak 2 kali lipat customer yang menggunakan aplikasi tersebut.

"Kami percaya lewat aplikasi ini semua nasabah kami akan merasakan berbagai kemudahan untuk bertransaksi. Ke depan kami juga akan melihat dan mengikuti perkembangan fitur sesuai dengan kebutuhan nasabah kami," ungkap dia.

Baca juga: Jadwal Operasinal dan Tutup Bank: BNI, BRI, BTN, Mandiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.