Kompas.com - 03/05/2021, 17:49 WIB
Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. SHUTTERSTOCK/NandotIlustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan penyesuaian operasional selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga Nugraha mengatakan, perseroan akan beroperasi secara terbatas pada tanggal 12 hingga 15 Mei 2021.

Selama periode tersebut, layanan perbankan BRI hanya akan hadir di 184 kantor, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 waktu setempat.

Baca juga: BRI Siapkan Uang Tunai Rp 36,7 Triliun Untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran 2021

"Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI," kata Arga dalam konferensi pers virtual, Senin (3/5/2021).

Lebih lanjut Arga menjelaskan, 184 kantor cabang tersebut akan melayani layanan pembukaan rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes.

"Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM atau non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BRI juga menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI se-Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 13 April kemarin.

"Layanan ini hingga menjelang libur pada tanggal 11 Mei,” ucapnya.

Baca juga: BRI Fokus Kembangkan Produk Pembiayaan Sub-Segmen Mikro

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.