AIA Financial Bukukan Aset Rp 53 Triliun Sepanjang 2020

Kompas.com - 03/05/2021, 21:14 WIB
Petugas Customer Service PT AIA FINANCIAL (AIA) menggunakan masker dan pelindung wajah saat melayani nasabah di Customer Service Center, AIA Central, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetugas Customer Service PT AIA FINANCIAL (AIA) menggunakan masker dan pelindung wajah saat melayani nasabah di Customer Service Center, AIA Central, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial mencatatkan kinerja di tahun buku 2020 dengan mengumpulkan aset sebesar Rp 53,3 triliun, meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 50 triliun.

Sementara itu pendapatan premi yang dibukukan senilai Rp 13,5 triliun dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 630 persen.

Adapun total klaim dan manfaatnya yang dibayarkan kepada nasabah sepanjang 2020 sebesar Rp 3,2 triliun dari produk asuransi konvensional serta unit syariah.

Baca juga: Jiwasraya Tak Akan Lagi Beroperasi sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa

"Pencapaian kinerja perusahaan adalah wujud kesiapan kami sebagai perusahaan asuransi untuk membantu nasabah menjalani hidup di tengah pandemi serta merupakan upaya berkelanjutan dari seluruh tim yang terlibat di AIA," ujar Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy dalam keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

"Kami sadar peran kami di masa yang sangat menantang ini begitu besar, untuk memberikan proteksi bagi masyarakat serta membantu mereka menjalani masa pandemi dengan rasa tenang," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.