Kompas.com - 04/05/2021, 08:07 WIB
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini (4/5/2021), diprediksi menguat. Pada penutupan Senin (3/5/2021) kemarin, indeks acuan pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) parkir di zona merah.  IHSG berada di level 5.952,59 atau turun 43,01 poin (0,72 persen).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menjelaskan, pelemahan sudah mencapai level support dan stochastic berada juga pada posisi oversold mengindikasikan potensi adanya kebangkitan (rebound) indeks acuan.

"Pergerakan (IHSG) masih dibayangi oleh kasus Covid-19 serta rilis laporan keuangan kuartal pertama 2021. Investor juga akan wait and see menanti data GDP Indonesia. IHSG diprediksi menguat," sebutnya dalam rekomendasinya.

Baca juga: Apakah Investasi Saham Sama dengan Judi? Ini Jawaban BEI

Untuk pergerakan IHSG sepanjang Selasa, dia memperkirakan akan bergerak di level support dan resistance pada kisaran 5.913 hingga 6.045.

Pendapat yang sama juga diprediksikan Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta utama.

Menurut dia, indikator moving average convergence divergence (MACD) telah membentuk pola golden cross di area negatif. Namun demikian, stochastic dan indeks kekuatan relatif atau RSI bergerak ke bawah di area netral.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di sisi lain, terlihat pola downward bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG. Berdasarkan rasio fibonacci, adapun support maupun resistance maksimum berada pada 5.883,52 hingga 6.026,96," ujar dia.

Baca juga: LG International Genggam 5,5 Persen Saham Pyridam Farma

Berikut sejumlah rekomendasi saham yang perlu dicermati dan jadi pertimbangan:

1. Artha Sekuritas
GJTL
Target harga: 940-965
Entry level: 875-900
Stop loss: 860
Mengalami koreksi namun masih berada di atas level support.

ADRO
Target harga: 1.320-1.350
Entry level: 1.250-1.270
Stop loss: 1.230
Mengalami koreksi namun masih tertahan di atas level support baru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.