Super Air Jet Siap Mengudara, Dirut Garuda: Kami "Welcome"

Kompas.com - 04/05/2021, 19:39 WIB
Penampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat. dok. Super Air JetPenampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten penerbangan berpelat merah, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengatakan pihaknya tidak merasa tersaingi dengan keberadaan maskapai baru Super Air Jet.

"Kami welcome dengan kehadiran Super Air Jet," ujar Direktur Utama GIAA, Irfan Setiaputra singkat kepada Kontan.co.id, Senin (3/5/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya juga sangat terbuka dengan persaingan sehat yang akan terjadi ke depannya.

Sebagai informasi, pasar penerbangan nasional menerima kedatangan maskapai pendatang baru, yakni Super Air Jet. Operator maskapai ini menyasar segmen milenial dengan harga terjangkau (LCC).

Baca juga: Maskapai Baru Super Air Jet Siap Mengudara, Ini Penampakannya

CEO Super Air Jet Ari Azhari menjelaskan, maskapai ini didirikan pada Maret 2021 dan memiliki kode penerbangan IU dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional atau IATA dan SJV dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional atau ICAO.

Maskapai penerbangan swasta baru ini melayani pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan kabar yang hadir, pemegang saham Lion Air Group Rusdi kirana ikut menjadi salah satu pendirinya. Namun demikian, pihak Lion Group belum memberikan konfirmasi apapun kepada Kontan hingga berita ditulis. (Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto)

Baca juga: Tanpa Modal Asing, Siapa Sosok di Balik Maskapai Baru Super Air Jet?

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Dirut Garuda: Kami welcome dengan kehadiran Super Air Jet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.