Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Siap Mengudara, Dirut Garuda: Kami "Welcome"

Kompas.com - 04/05/2021, 19:39 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten penerbangan berpelat merah, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengatakan pihaknya tidak merasa tersaingi dengan keberadaan maskapai baru Super Air Jet.

"Kami welcome dengan kehadiran Super Air Jet," ujar Direktur Utama GIAA, Irfan Setiaputra singkat kepada Kontan.co.id, Senin (3/5/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya juga sangat terbuka dengan persaingan sehat yang akan terjadi ke depannya.

Sebagai informasi, pasar penerbangan nasional menerima kedatangan maskapai pendatang baru, yakni Super Air Jet. Operator maskapai ini menyasar segmen milenial dengan harga terjangkau (LCC).

Baca juga: Maskapai Baru Super Air Jet Siap Mengudara, Ini Penampakannya

CEO Super Air Jet Ari Azhari menjelaskan, maskapai ini didirikan pada Maret 2021 dan memiliki kode penerbangan IU dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional atau IATA dan SJV dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional atau ICAO.

Maskapai penerbangan swasta baru ini melayani pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal.

Berdasarkan kabar yang hadir, pemegang saham Lion Air Group Rusdi kirana ikut menjadi salah satu pendirinya. Namun demikian, pihak Lion Group belum memberikan konfirmasi apapun kepada Kontan hingga berita ditulis. (Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto)

Baca juga: Tanpa Modal Asing, Siapa Sosok di Balik Maskapai Baru Super Air Jet?

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Dirut Garuda: Kami welcome dengan kehadiran Super Air Jet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com