Selain Bill Gates dan Melinda Gates, Ini Pasangan Miliarder Dunia yang Berujung Bercerai

Kompas.com - 05/05/2021, 04:29 WIB
Foto Bill and Melinda Gates pada 2017 di Seattle, AS. Gates Archives/People.comFoto Bill and Melinda Gates pada 2017 di Seattle, AS.
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan miliarder filantropis, Bill Gates dan Melinda Gates hari ini, Selasa (4/5/2021) telah mengumumkan rencana keduanya untuk bercerai.

Pengumuman tersebut diberitahukan oleh keduanya melalui akun Twitter masing-masing, yakni @billGates dan @melindagates.

Kedunya memutuskan untuk bercerai setelah selama 27 tahun menjalani hubungan pernikahan.

Dilansir dari Bloomberg, baik Bill dan Melinda Gates dalam keterangan singkat tersebut menjelaskan keduanya akan melanjutkan kerja sama untuk menjalankan kegiatan filantropi. Namun demikian, keduanya tidak mengungkapkan lebih lanjut mengenai rencana keuangan atau pembagian harta bila perceraian dilangsungkan.

Baca juga: Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai, Kekayaan Rp 2.117 Triliun Jadi Pertaruhan

"Setelah melalui proses berpikir panjang dan banyak upaya untuk (mempertahankan) hubungan kami, kami telah memutuskan untuk mengakhiri pernikahan," ujar keduanya dalam keterangan singkat di masing-masing akun Twitter mereka.

"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa, serta membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk bisa memberikan akses kehidupan yang sehat dan produktif terhadap banyak orang," jelas keduanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perceraian Bill dan Melinda Gates diperkirakan akan mempertaruhkan harta kedua belah pihak yang saat ini mencapai 146 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.117 triliun (kurs Rp 14.500).

Selain Bill dan Melinda Gates, sebelumnya juga terdapat pasangan miliarder dunia yang memutuskan untuk bercerai. Salah satu pasangan dengan nilai perceraian terbesar di dunia adalah Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos. 

Baca juga: Bill Gates Menjadi Penguasa Lahan Pertanian di AS

Akibat perceraian tersebut, MacKenzie pun masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Namun demikian, ia kemudian menyumbangkan separuh dari harta yang ia dapatkan dari perceraian itu untuk kegiatan filantropi.

Berikut daftar lima perceraian miliarder termahal yang pernah tercatat, seperti dilansir dari Forbes:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.