IHSG Berpeluang Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 05/05/2021, 07:32 WIB
Ilustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang rilis data perekonomian Indonesia kuartal I-2021 yang akan diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini (5/5/2021), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya.

"Jelang rilis data perekonomian PDB (produk domestik bruto) pada hari ini, disinyalir masih akan menunjukkan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia dan turut mewarnai pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam zona hijau," ujarnya.

Baca juga: Selain Sarang Walet, Porang Juga Jadi Incaran di Pasar Global

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper juga memproyeksikan hal yang sama. Ia mengatakan, investor menantikan data perekonomian Indonesia yang diharapkan memberikan dampak positif.

"IHSG diprediksi menguat. Pergerakan saat ini berada level support dan stochastic berada di level oversold mengindikasikan potensi rebound jangka pendek. Pergerakan masih dibayangi oleh kasus Covid-19 serta rilis laporan keuangan kuartal pertama 2021. Investor juga akan mencermati rilis data GDP Indonesia," ujar Dennies.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, moving average convergence divergence (MACD) telah membentuk pola golden cross di area negatif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun indeks kekuatan relatif atau RSI berada di area netral.

"Di sisi lain, terlihat pola bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga kedepannya berpeluang menuju ke resistance terdekat kedepannya," kata dia.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN di PT Len Industri, Ini Posisi dan Syaratnya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X